Jakarta (ANTARA) - Kembalinya Rafael Nadal ke ATP Tour semakin dekat, termasuk jalan menuju kembalinya petenis Spanyol itu ke lapangan kompetitif di Brisbane International 2024 yang diawali dengan singgah di Kuwait untuk berlatih.

Nadal melakukan perjalanan ke Rafa Nadal Academy di Kuwait, yang dibuka pada 2020 di Sheikh Jaber Al-Abdullah Al-Jaber Al-Sabah International Tennis Complex

Di sana, ia berbagi sesi latihan dengan Arthur Fils, petenis Prancis berusia 19 tahun yang baru-baru ini mencapai perebutan gelar di Final ATP Next Gen.

"Senang rasanya berada di sini di Kuwait untuk berlatih selama beberapa hari. Semua orang sangat ramah. Terima kasih atas segalanya," ujar Nadal, dikutip dari laman resmi ATP, Rabu.

Petenis berusia 37 tahun itu melakukan perjalanan ke Kuwait untuk mencari suhu dan kondisi serupa dengan yang akan dia temukan dalam beberapa pekan mendatang di musim panas Australia.

Nadal, yang berlatih bersama timnya, membagikan foto di media sosial yang menunjukkan aktivitas latihan yang biasa dia lakukan bersama tim, termasuk bersama fisioterapisnya Rafael Maymo.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rafa Nadal (@rafaelnadal)



Juara Grand Slam 22 kali, yang baru-baru ini mengunggah sejumlah pesan video yang menunjukkan kegembiraannya untuk kembali ke lapangan, itu bersiap untuk berkompetisi untuk pertama kalinya sejak ia berada di lapangan pada 18 Januari lalu di babak kedua Australian Open melawan Mackenzie McDonald.

"Saya masih berpikir apa yang saya katakan pada konferensi pers terakhir, bahwa saya tidak pantas mengakhiri karier olahraga saya di ruang pers." kata Nadal.

"Saya ingin menyelesaikannya dengan cara yang berbeda, dan saya telah berjuang dan menjaga agar hal itu terjadi."

Baca juga: Nadal belum yakin 2024 akan jadi tahun terakhir kariernya
Baca juga: Nadal yakin dapat tampil kompetitif saat kembali ke lapangan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023