Jakarta (ANTARA) - Retailer kecantikan di Indonesia Sociolla, kembali menghadirkan Sociolla Award 2023, acara penghargaan kecantikan untuk memberikan apresiasi tinggi kepada brand-brand ternama, mencakup lokal dan mancanegara, yang senantiasa menjadi pilihan yang diandalkan oleh para beauty enthusiasts di Indonesia.
 
"Ajang ini juga turut mendorong mereka untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sedangkan bagi para pelanggan, Sociolla Awards merupakan panduan utama untuk menemukan produk kecantikan dan perawatan diri terbaik, yang pastinya aman dan berkualitas. Di kesempatan ini kami ingin mengajak semua beauty enthusiasts dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung produk favorit mereka dengan cara ikut vote di Sociolla Awards 2023,” ucap Co-Founder, President, and CEO of Social Bella Christopher Madiam dalam keterangan yang diterima, Rabu.
Dalam proses pemilihan produk terbaik yang dimulai dari nominasi produk hingga tahap pemungutan suara, Sociolla menegaskan jaminan transparansi dan kepercayaan di setiap tahapnya.
 
Nominasi dipilih berdasarkan 100 persen ulasan nyata (Real User Reviews) dari pengguna dan pembeli. Sejak tahun 2022, Sociolla telah berkolaborasi dengan lembaga penelitian independen, Alvara Research Center, untuk melakukan verifikasi suara dari para pengguna SOCO yang mengikuti pemilihan Sociolla Award 2023.
 
Deputy Chief Statistician Officer di Alvara Research Center Lilik Purwandi mengatakan kerja sama tahun kedua ini dengan tujuan yang sama, yakni memprioritaskan proses evaluasi yang tidak memihak dan sangat ketat. Kolaborasi yang terus terjalin bersama dengan Sociolla menekankan dedikasi bersama untuk mengedepankan transparansi dan kredibilitas dari ajang penghargaan ini.
 
"Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama. Kami menjamin bahwa semua data dari aplikasi SOCO dan situs web Sociolla yang digunakan untuk menentukan daftar nominasi dapat dipertanggungjawabkan," kata Lilik.
 
Produk yang dinominasikan tentunya memiliki registrasi BPOM, 100 persen asli dan dijual secara resmi di Sociolla hingga 31 Oktober 2023. Selain itu, produk juga harus memiliki rating 4.00 atau lebih, dengan setidaknya 50 Real User Reviews mulai 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023 (berlaku untuk anggota SOCO yang terdaftar sebelum 17 November 2023).
 
Nominasi produk terdiri dari lima produk teratas yang dilihat berdasarkan jumlah ulasan dan rating real user. Selanjutnya nominasi ini dapat dipilih oleh pengguna SOCO secara real time. Pemenang Sociolla Awards 2023 akan ditentukan berdasarkan pemungutan suara populer dan diverifikasi oleh Alvara Research Center.
 
Pengumuman pemenang dijadwalkan pada bulan Januari 2024 mendatang.
 
"Dengan menggunakan pengukuran standar melalui Real User Reviews, kami memastikan bahwa Sociolla Awards benar-benar mencerminkan secara nyata sentimen pengguna dan pelanggan. Kolaborasi kami dengan Alvara Research Center membantu kami untuk memastikan bahwa proses seleksi tersebut komprehensif dan diverifikasi secara independen," ucap Christopher.
 
Spesial khusus untuk para beauty enthusiasts yang berpartisipasi dalam pemungutan suara dan mendukung produk kecantikan favorit mereka di kategori skincare, makeup, body care dan hair care, akan menerima hadiah voucher Sociolla senilai Rp 50.000.
 
Voucher ini dapat digunakan untuk produk apapun pada pembelanjaan berikutnya dengan pembayaran minimum Rp.100,000. Periode pemungutan suara Sociolla Award 2023 dimulai pada tanggal 13 Desember 2023 pukul 12.00 WIB dan ditutup pada tanggal 31 Desember 2023 pukul 23:59 WIB.

Baca juga: Sociolla Beauty Wonderland hadir tawarkan hadiah menarik ke pengunjung

Baca juga: KLAVUU tawarkan kolagen berbahan nabati Real Vegan Collagen

Baca juga: Sociolla gandeng INNISFREE buat inisiatif ramah lingkungan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023