• Rute penerbangan intra-Asia yang baru mempersingkat waktu transit dari Singapura dan Indonesia menuju Amerika Serikat selama satu hari kerja
  • Peningkatan jaringan lain mendatangkan manfaat bagi pelaku bisnis yang mengirim barang-barang berisiko tinggi dari dan menuju Singapura, Vietnam, dan Hong Kong
Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Pelanggan UPS (NYSE: UPS) di Singapura dan Indonesia kini dapat mengirim barang ke Amerika Serikat hanya dalam dua hari kerja. Hal ini tercapai setelah UPS meningkatkan jaringan Asia Pasifik termasuk rute penerbangan intra-Asia yang baru.

Langkah ini semakin menambah kapasitas dan konektivitas antara Asia Tenggara dan jaringan interkontinental UPS yang terbaik di industri, serta mempersingkat waktu pengiriman barang dari Singapura dan Indonesia ke Amerika Serikat selama satu hari kerja.

Setelah peningkatan jaringan regional UPS tercapai, terutama bagi kalangan pelaku bisnis yang mengirim dan menerima barang-barang tertentu yang berisiko tinggi—termasuk baterai litium dan dry ice—antara Hong Kong dan Singapura, durasi pengiriman barang kini satu hari lebih cepat. Di sisi lain, UPS  juga mempersingkat waktu pengiriman baterai litium dari Ho Chi Minh City menuju Amerika Serikat dan Eropa hingga dua hari kerja.

"Kami gembira merilis pengumuman ini, sebab mendatangkan manfaat yang kian besar bagi pelaku bisnis di seluruh wilayah tersebut, serta pelaku bisnis yang bergerak di beberapa sektor yang berkembang pesat, seperti teknologi canggih dan layanan kesehatan," ujar President, UPS Asia Pacific, Wilfredo Ramos.

"Dan hal ini terjadi pada saat munculnya peluang yang nyata, khususnya bagi usaha kecil. Di dunia pascapandemi, kami melihat rantai pasokan berubah dan menjadi lebih tangguh. Perusahaan di seluruh dunia memerlukan waktu pengiriman yang lebih cepat dan konektivitas yang lancar untuk memenangkan daya saing dan menangkap lebih banyak peluang seiring mereka berupaya membangun basis pelanggan yang kuat dan andal di pasar yang merupakan potensi pertumbuhan yang besar."

Langkah ini menjadi bagian dari rangkaian investasi UPS pada jaringan Asia Pasifik. UPS terus berkomitmen menyediakan layanan pengiriman ekspres yang lebih optimal bagi pelanggan di wilayah tersebut.

Peningkatan layanan ini menyusul ekspansi yang baru saja dilakukan UPS pusat layanan di Bandara Changi. Kini, kapasitas penanganan barang di Changi meningkat hampir dua kali lipat dari jaringan regional lain. Sebelumnya, UPS juga melakukan peningkatan di beberapa fasilitas, termasuk di Jepang, Tiongkok, Vietnam, Korea Selatan, dan Hong Kong.

Informasi lebih lanjut tentang waktu pengiriman barang pada jaringan global UPS dapat dicek dengan memakai kalkulator waktu dan biaya UPS.


Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023