Jakarta (ANTARA) - PT Schneider Electric Indonesia (SEI) resmi meluncurkan tiga model produk APC Smart-UPS Ultra untuk bidang bisnis dengan konektivitas jaringan data dalam skema edge computing.

Melalui siaran pers Schneider Electric, Rabu, ketiga model UPS (Uninterruptible Power Supply) tersebut, antara lain 2.2 kW, 3kW, dan 5kW melalui port atau sambungan jaringan tertanam. Edge computing merupakan sistem komputasi sumber data dengan mempercepat proses pengolahan dan pengiriman data dari perangkat Internet of Things (IoT).

“Smart-UPS Ultra APC dari Scheider Electric hadir memberikan perlindungan kebutuhan daya tanpa putus,” kata Wakil Presiden Bisnis Data Center Schneider Electric IT Indonesia Yana Achmad Haikal.

Produk tersebut dirancang untuk memberikan lebih banyak daya, fleksibilitas, dan pemantauan cerdas dalam jejak terkecil agar para pengguna, seperti profesional TI agar dapat mengolah dan mengirim data dengan cepat. Kemampuan itu diperlukan karena kondisi di lapangan yang tidak terduga kerap menjadi tantangan tersendiri untuk mengolah dan mengirim data dari lingkup edge computing.
 
PT Schneider Electric Indonesia resmi luncurkan tiga model produk APC Smart-UPS Ultra. (ANTARA/HO)


Adapun manajemen daya yang efektif sangat penting dalam segala jenis lingkungan TI, salah satunya dari segi pemeliharaan peralatan perlindungan daya berupa UPS. Produk Smart-UPS Ultra APC tersebut memiliki baterai Lithium-ion dan bertahan hingga tiga kali lebih lama daripada UPS bertenaga Valve Regulated Lead Acid (VRLA) tradisional, sehingga tidak perlu diganti dalam kondisi operasi normal.

Dengan masa pakai yang lama, pengguna dapat menikmati biaya operasional yang lebih rendah karena tidak perlu melakukan penggantian baterai selama usia penggunaan UPS.

Selain itu, penggunaan baterai Lithium-ion pada produk ini dapat mengurangi limbah elektronik dari pembuangan baterai jika dibandingkan dengan VRLA. Produk APC Smart-UPS Ultra dapat menghemat TCO (Total Cost of Ownerhip) atau penjumlahan dari seluruh biaya dalam produk selama 10 tahun dan dilengkapi dengan garansi 5 tahun.

Baca juga: Schneider Electric berkomitmen wujudkan gedung ramah lingkungan

Baca juga: Digitalisasi jadi alat untuk suksesnya keberlanjutan ramah lingkungan

Baca juga: Schneider Electric promosikan kampanye Green Heroes for Life

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023