Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengambil langkah maksimal usai debat pertama capres pada Selasa malam (12/12).

Pada rapat mingguan di Posko Pemenangan TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu, Mardiono mengatakan dilakukan evaluasi terhadap debat pertama capres tersebut.

"Tentu, tentu akan menjadi pembahasan, ya. Walaupun itu sudah yang terbaik, tetapi nanti kami akan mengambil langkah yang lebih maksimal lagi," kata Mardiono.

Hal itu dilakukan agar masyarakat pemilih dapat semakin meyakini pilihannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 tersebut, di mana masih ada selisih yang belum menentukan pilihannya itu.

Baca juga: Plt Ketum PPP sebut Ganjar dominasi debat capres

"Nanti diharapkan itu bisa menentukan pilihannya, karena kemudian disimpulkan dalam hasil perdebatan yang sesi pertama dan nanti kemudian masih ada dua sesi lagi (debat capres)," jelas Mardiono.

Rapat TPN Ganjar-Mahfud yang berlangsung secara hibrida, Rabu, juga diikuti oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara virtual karena sedang berada di Australia.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Arti senyuman Ganjar saat debat capres menurut pakar mikro ekspresi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023