Jakarta (ANTARA) - Pegolf Indonesia Elaine Widjaja mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023, Rabu, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta.

Pada hari kedua turnamen, Elaine kembali memimpin klasemen sementara kategori A dn B putri dengan catatan lima under par atau 68 pukulan, yang membuatnya unggul lima pukulan atas pegolf Indonesia Gemilau Joanne Kurnia yang menduduki posisi kedua.

"Secara keseluruhan penampilan hari ini cukup bagus. Long game-nya lurus-lurus, terus approach shot juga banyak yang nempel," katanya kepada Antara.

Ia mengatakan, ada bagian penampilan yang akan dibenahi untuk menyambut pertandingan pada hari ketiga yaitu membuat birdie pada jarak dekat.

"Banyak putter dekat-dekat buat birdie satu setengah meter itu banyak yang enggak masuk jadi semoga besok bisa lebih baik bagian itu," katanya.

"Jadi ini mau latihan putter jarak di bawah 3 meter siapa tahu besok bisa memukul banyak di situ dan bisa masukkan bola lebih banyak lagi," katanya lagi.

Sebelumnya, pada hari pertama kejuaraan, pegolf asal Semarang itu berhasil meraih puncak klasemen sementara dengan mencatat 71 pukulan atau 1 under par.

Elaine masih kokoh di puncak klasemen sementara pada hari kedua kategori putri, diikuti sejumlah pegolf Indonesia lain seperti Gemilau Joanne Kurnia di posisi kedua dengan 73 pukulan atau 1 over par, Milany Adisty di posisi ketiga dengan 70 pukulan atau 2 over par, Reicherin Giftrudy Hanslekie di posisi keempat dengan 73 pukulan atau 6 over par.

Turnamen International Junior Golf Championship 2023 ini diikuti oleh 113 peserta dari Indonesia, China, Malaysia, Thailand, Singapura, Korea, India, Australia, dan Amerika Serikat.

Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan, yaitu A (15-18 tahun), B (13-14 tahun), dan C (10-12 tahun). Pertandingan ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 12-14 Desember.


Baca juga: Rayhan dan Elaine pimpin klasemen sementara International Junior Golf
Baca juga: Pondok Indah Golf selenggarakan kompetisi junior internasional
Baca juga: PGI sebut olahraga golf semakin diminati generasi muda

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023