Jakarta (ANTARA) - Duo idola K-pop TVXQ siap untuk kembali ke dunia K-pop melalui perilisan album penuh kesembilan mereka berjudul "20&2," yang dijadwalkan pada 26 Desember 2023.

Album TVXQ itu menampilkan 10 lagu dalam berbagai genre, termasuk lagu utama, "Rebel", menandai perilisan pertama grup dalam lima tahun, setelah terakhir kali meluncurkan album "New Chapter #2: The Truth of Love" pada Desember 2018.

Agensi SM Entertainment seperti disiarkan The Korea Times, Rabu (13/12) mendeskripsikan lagu dance TVXQ baru, "Rebel," sebagai "perpaduan sempurna antara ketukan drum yang intens dengan suara bass synth yang berat.

“Liriknya menyampaikan pesan kuat menyatakan bahwa pemberontak sejati suatu era adalah sosok yang dengan teguh mengikuti keyakinannya tanpa terpengaruh,'” ujar TVXQ.
 
Setelah peluncuran album, TVXQ dijadwalkan mengadakan "2023 TVXQ! CONCERT [20&2]" di Inspire Arena baru di Yeongjongdo, Incheon pada 30 - 31 Desember 2023, untuk merayakan ulang tahun debut mereka yang ke-20.

“Pameran yang memperingati ulang tahun ke-20 TVXQ ini akan menawarkan kesempatan unik bagi grup dan penggemar untuk mengingat kembali kenangan dan pengalaman berharga yang telah mereka bagikan selama bertahun-tahun,” kata SM Entertainment.

Debut dalam bentuk kwintet pada tahun 2003 sebagai pionir idola K-pop generasi kedua, TVXQ mengumpulkan basis penggemar yang luas dengan lagu-lagu legendaris seperti "HUG" (2004) dan "Mirotic" (2008).

Meskipun aktivitas mereka dihentikan sementara pada tahun 2009 karena perselisihan hukum yang melibatkan tiga personel, duo Yunho dan Changmin melakukan reorganisasi dan melanjutkan aktivitas mereka pada tahun 2011 dengan merilis album kelima berjudul"Keep Your Head Down."

Baca juga: TVXQ akan gelar tur Asia mulai Januari 2024

Baca juga: TVXQ akan rilis album dan konser untuk perayaan ulang tahun ke-20

Baca juga: Red Velvet adu kecocokan masing-masing di Lazada Fest 12.12

Baca juga: RM BTS tulis pesan untuk penggemar jelang pendaftaran wamil

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023