Jakarta (ANTARA) - Pemimpin sekaligus anggota grup K-Pop BTS RM menulis pesan menyentuh khusus untuk penggemar jelang pendaftaran wajib militer yang akan datang.
 
Soompi, Senin waktu Korea Selatan, melaporkan RM BTS menulis pesan tersebut pada Minggu (10/12), sehari sebelum pendaftaran wajib militernya. Pesan tersebut dia unggah melalui Instagram Story pribadinya untuk mengungkapkan perasaannya pada penggemar.
 
“Halo untuk semua orang yang saya cintai. Hari itu akhirnya tiba. Saya merasa seperti ada begitu banyak hal yang ingin saya katakan kepada Anda, tetapi, sekarang setelah ada di sini, sepertinya saya tidak dapat menemukan kata-katanya,” tulis RM.

Baca juga: BIGHIT MUSIC mengonfirmasi rencana pendaftaran wamil 4 anggota BTS

Pada surat itu, RM mengungkapkan kebahagiaannya menjadi anggota BTS selama 10 tahun terakhir. Dia juga merasa optimistis akan ada hal-hal baik yang menanti.
 
Anggota BTS lainnya, yakni Jin dan J-Hope atau Hoseok yang telah menjalani dinas militer terlebih dahulu dari dia. RM pun mendapat keberanian untuk ikut melakukan dinas militer setelah melihat kedua anggota BTS lainnya melakukan hal ini.
 
“Saya percaya bahwa periode 18 bulan ini, yang dapat dilihat sebagai panjang atau pendek tergantung pada bagaimana Anda melihatnya, akan memberi kita semua inspirasi dan pembelajaran baru dan asing. Meskipun saya juga takut, apa yang bisa lebih menghibur daripada fakta bahwa ada sesuatu untuk diantisipasi dan dinanti-nantikan selama waktu yang tidak pasti ini? Selain dari pekerjaan saya sendiri, kemungkinan besar itu adalah cinta Anda semua,” kata RM.
 
Dia pun ingin para penggemar tetap dapat merasakan kehadirannya, meskipun RM tidak akan terlihat di panggung hiburan selama 18 bulan ke depan. Dia juga berharap perpisahan sementara waktu ini akan membuat dirinya dan penggemar menjadi versi terbaik masing-masing hingga mereka bertemu kembali.
 
“Mari kita bertemu di masa depan. Aku sangat mencintaimu. Saya berharap (perasaan-perasaan ini) akan sampai ke Anda,” kata RM menutup suratnya.

Baca juga: Dowoon DAY6 resmi selesaikan wajib militernya hari ini

Baca juga: Gong Myung bilang wajib militer membuatnya lebih dewasa

Baca juga: Penggemar Kai EXO diminta tak kirimi sang idola surat selama wamil

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023