Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (13/12), di antaranya Anggota Komisi D DPRD DKI Justin Adrian mengajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggiatkan sosialisasi terkait uji emisi kendaraan roda empat.

Selain itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun dua jaringan pipa air limbah melalui "Jakarta Sewerage Development Project" (JSDP) di kawasan Pluit, Jakarta Utara, yang rampung pada 2027.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Legislator minta DKI giatkan sosialisasi uji emisi kendaraan roda empat

Anggota Komisi D DPRD DKI Justin Adrian mengajak pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk menggiatkan sosialisasi terkait uji emisi kendaraan roda empat.

"Kalau untuk roda dua saya kira masih sosialisasi, cuma kalau untuk roda empat saya kira sudah waktunya," kata Justin saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Jaksel potong kabel udara di Kebayoran Baru untuk keamanan pejalan kaki

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) memotong kabel udara di Jalan Wijaya I, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru untuk keamanan pejalan kaki.

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk menambah estetika dan membuat Jakarta Selatan lebih tertata, aman dan nyaman," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

85 aduan kekerasan perempuan dan anak masuk ke Sudin PPAPP Jakbar

Sebanyak 85 pengaduan kekerasan terhadap perempuan dan anak diterima Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Jakarta Barat selama periode Januari hingga Oktober 2023.

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk(Sudin PPAPP) Jakarta Barat, Aswarni mengatakan, 85 pengaduan tersebut masuk ke enam posko pengaduan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Barat (Jakbar).

Berita selengkapnya klik di sini

Heru dan KSAD ajak masyarakat jaga kebersihan saluran air dan pasar

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan pasar.

"Hari ini, kami bersama-sama dengan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, juga dengan Kapolda dan Pangdam bersama-sama melakukan program Karya Bakti, untuk bersih-bersih aliran sungai, baik sekunder maupun primer dan pasar-pasar tradisional," kata Heru saat meninjau kegiatan bersih-bersih Sungai Anak Kali Krukut dan sekitar Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI bangun dua jaringan pipa air limbah di Jakut

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun dua jaringan pipa air limbah melalui "Jakarta Sewerage Development Project" (JSDP) di kawasan Pluit, Jakarta Utara, yang rampung pada 2027.

"Kegiatan ini akan berlangsung dari 2023 sampai dengan 2027," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Ika Agustin Ningrum saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023