Hongkong (ANTARA News) - Legenda Tottenham Hotspur Ledley King mengatakan bahwa Gareth Bale senang berada di klub ini di tengah spekulasi hebat Real Madrid tengah meminatinya.

Media Spanyol melaporkan bahwa gelandang Wales ini berkata pada Tottenham bahwa dia ingin hengkang dan setuju mengikat kontrak berumur enam tahun bersama Real.

King, yang adalah mantan pemain timnas Inggris dan kapten Spurs, mengatakan "Ada spekulasi selama musim panas ini dan saya kira itu tak akan berhenti sampai jendela transfer tutup.

"Sejauh yang saya ketahui tentang Gareth, dia senang bermain sepakbola di klub ini," kata King yang kini duta untuk Spurs di Hong Kong.

Spurs berada di Hongkong untuk bertanding melawan Sunderland Rabu ini dalam Piala Barclays Asia.

"Dari sudut pandang klub, kami mencoba bekerja bersama Gareth dan berusaha berbuat terbaik untuknya dan berharap dia akan memulai musim bersama Spurs dan menyelesaikan musim dengan cara yang dia sebelumnya lakukan."

King mengaku telah berbicara dengan pemain berusia 24 tahun itu selama musim panas yang hampir setiap hari di musim itu beredar spekulasi mengenai masa depannya.

Bale, yang dipilih oleh sesama pemain sepakbola Liga Inggris sebagai pemain terbaik musim lalu, tak akan tampil melawan Sunderland nanti malam.

Dia mungkin akan turun bertanding Sabtu nanti kala melawan Manchester City atau klub lokal China, demikian AFP.

David Ginola, mantan legenda Spurs lainnya menambahkan, "Bagi kami dan orang-orang yang benar-benar mencintai Spurs, kami ingin melihat Gareth bermain untuk Spurs musim depan. Kami berharap Gareth akan tetap di sini di musim lainnya dan mempersembahkan yang terbaik untuk Spurs."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013