Melbourne, Victoria (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrard yakin sukses klubnya tinggal menunggu waktu saja dan mendesak para pemilik klub untuk mendukung manajer Brendan Rodgers.

The Reds tak pernah lagi memenangi juara Liga Inggris sejak 20 tahun lalu, dan belakangan berjuang untuk bisa tetap menyaingi pesaing-pesaingnya Manchester United, Chelsea, Manchester City dan Arsenal.

Gerrard yakin masa kejayaan untuk juara Liga Champions lima kali itu kian dekat.

"Sukses kian dekat..saya harap begitu," kata kapten timnas Inggris itu kepada koran Australia menjelang laga melawan Melbourne Victory Rabu malam waktu Australia.

Gerrard memuji habis-habisan Rodgers yang mulai melatih musim lalu dan secara perlahan telah mengubah peruntungan Liverpool.

"Kami memiliki hubungan yang bagus," kata dia seperti dikutip AFP. "Dia telah memberikan banyak kepercayaan kepada saya baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya yakin hubungan kami akan berlanjut berkembang."

"Kami tengah bergerak ke arah yang benar. Kami memainkan sepakbola indah dan berharap para pemilik klub terus mendukungnya dan dia mampu membuat klub ini makin kuat sehingga kami bisa bersaing mendapatkan piala-piala."

Sejauh ini Rodgers telah mendatangkan empat pemain baru sejak akhir musim lalu, yaitu kiper Sunderland Simon Mignolet, bek Manchester City Kolo Toure, penyerang Celta Vigo Iago Aspas, dan gelandang Barcelona B Luis Alberto.

Mengenai Luiz Suarez, Gerrard mengaku telah berbicara dengan Suarez di Melbourne dan mengingatkan dia bahwa "banyak cinta" dari dia untuk klubnya, para pemain dan para pendukung.  

"Dia tetap pemain Liverpool," kata dia seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013