Baik tanggapannya, beliau bicara bahwa alatnya sudah cukup canggih-canggih, sudah menyesuaikan dengan industri
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut SMKN 3 Malang merupakan sekolah kejuruan dengan fasilitas pendukung pembelajaran terbaik yang pernah ia kunjungi selama ini.

Hal tersebut disampaikan Presiden Widodo saat meninjau dan berdialog bersama para siswa di Lapangan Sekolah SMKN 3 Malang, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Kamis.

“Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus. Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatera sampai ke Papua ini yang terbaik,” kata Presiden dalam siaran pers di Jakarta.

Kepala Negara berpesan kepada para siswa untuk mempertahankan dukungan fasilitas yang ada dengan belajar secara baik. “Saya ngomong apa adanya bagus sekali. Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat,” ucap Presiden.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden, Guru Tata Kecantikan SMKN 3 Malang Sri Mulyaningsih mengatakan bahwa ketika Presiden meninjau ruang kelas, Presiden memberikan tanggapan yang baik dan mengapresiasi peralatan pembelajaran yang dimiliki oleh SMKN 3 Malang.

“Baik tanggapannya, beliau bicara bahwa alatnya sudah cukup canggih-canggih, sudah menyesuaikan dengan industri,” jelas Sri dalam keterangan terpisah.

Sri pun berharap agar fasilitas sekolahnya dapat terus berkembang dan ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan industri.

“Semoga lebih ditingkatkan lagi untuk fasilitas-nya sehingga kita bisa mengimbangi dengan industri,” katanya.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023