Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) meraih enam penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek Suharti dalam keterangan yang diterima di Depok, Kamis, mengatakan pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan bersama para mitra.

"Kemendikbudristek melalui Dirjen Diktiristek memberikan penghargaan kepada seluruh mitra yang telah bekerja dengan luar biasa dalam mendukung terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi kemajuan Indonesia. Kami berharap anugerah ini bisa membangkitkan semangat dalam berkarya dan meningkatkan kinerja kita semua," ujar Suharti.

Pada kesempatan itu UI meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Izin Belajar Mahasiswa Asing 2023 pada Anugerah Kelembagaan, dan memperoleh penghargaan Bronze Winner untuk sub-kategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik pada Anugerah Kerja Sama.

Pada Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, UI meraih dua penghargaan yakni Perguruan Tinggi Peserta IISMA dengan Kolaborasi dan Kerja Sama Terbaik untuk kategori IISMA, dan penghargaan Perguruan Tinggi dengan Pendaftar Terbanyak untuk kategori MSIB.

Sedangkan pada Anugerah Humas, UI meraih penghargaan Silver Winner untuk sub-kategori Media Sosial dan Bronze Winner untuk sub-kategori Majalah.

Anugerah Diktiristek adalah pemberian apresiasi yang dilaksanakan setiap tahun kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi, para mitra dari kementerian atau lembaga, dunia usaha, dan dunia industri, serta para jurnalis dan media, yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung transformasi pendidikan tinggi. 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023