Jakarta (ANTARA) - Rangkuman berita menarik seputar DKI Jakarta pada Kamis (14/12) mulai dari  COVID-19 sudah mencapai 365 kasus hingga kebakaran menimpa rumah di Jalan Manggarai Utara 2, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, berikut tautan beritanya:

1. Terdapat 365 kasus COVID-19 di DKI Jakarta

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan bahwa jumlah kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta per 13 Desember 2023 sebanyak 365 kasus.

Pada 11 Desember 2023, kasus positif ditemukan sebanyak 57 kasus, lalu pada 12 Desember sebanyak 127 kasus dan pada 13 Desember sebanyak 131 kasus.

Selengkapnya di sini

2. Dua orang luka akibat kebakaran rumah di Manggarai

Dua orang terluka akibat kebakaran rumah di Jalan Manggarai Utara 2, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis pukul 11.11 WIB.

"Dua orang luka-luka dan sesak napas yang sudah ditangani oleh pihak ambulans gawat darurat," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan Imbang Satriana kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Bawaslu DKI: KPU Jaksel terbukti langgar administratif pemilu

Majelis Pemeriksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan terbukti melakukan pelanggaran administratif Pemilu 2024 terkait mekanisme atau prosedur pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) atas nama Tan Eng Ho (TEH) dan Tan Eng Shiong (TES).

"Memutuskan, menyatakan terlapor (KPU Jakarta Selatan) terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administratif pemilu," kata Ketua Majelis Pemeriksa Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo dalam sidang yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Satu orang tewas akibat rumah terbakar di Cijantung

Sebuah rumah di kawasan Cijantung, Jalan Raya Kalimantan 1 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis pagi, ludes terbakar yang mengakibatkan satu penghuni tewas saat terlelap tidur di dalam kamarnya.

"Saat kebakaran terjadi, seorang penghuni rumah, Reza (20) tengah tidur di dalam kamarnya," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Kemen-PPPA dalami kondisi keluarga anak yang dianiaya ayah di Jakut

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) telah melakukan penjangkauan dan masih mendalami kondisi fisik, psikis dan sosial ekonomi keluarga anak berinisial K (10) yang menjadi korban penganiayaan ayah kandungnya berinisial U di Jakarta Utara.

"Iya ini sedang didalami terkait dengan kondisi sosial ekonominya," ujar Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nahar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023