Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi mewarnai pemberitaan ekonomi pada Kamis (14/12), mulai dari Presiden Joko Widodo resmikan smelter PT Smelting di Gresik hingga puncak arus mudik Natal dan tahun baru terjadi pada 22 dan 30 Desember 2023.
 
1. Jokowi apresiasi ekspansi PT Smelting untuk dukung hilirisasi industri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah PT Smelting yang melakukan ekspansi pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga untuk mendukung hilirisasi industri di Indonesia.

Selengkapnya di sini

2. Pelita Air siapkan 11 pesawat untuk libur Natal dan tahun baru

Corporate Secretary Pelita Air Service Agdya PP Yogandari menyampaikan bahwa maskapai Pelita Air telah menyiapkan 11 armada pesawat untuk membantu kelancaran pergerakan masyarakat pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selengkapnya di sini

3. Jasa Marga: Puncak arus mudik Natal-tahun baru 22 dan 30 Desember

PT Jasa Marga (Persero) menyebutkan perkiraan puncak arus mudik kendaraan pada periode libur Natal 2023 terjadi pada tanggal 22 Desember 2023 sementara untuk Tahun Baru 2024 pada 30 Desember 2023.

Selengkapnya di sini

4. PaDi UMKM catat transaksi Rp40,8 triliun per November 2023

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat nilai transaksi Pasar Digital (PaDi) usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga November 2023 mencapai Rp40,8 triliun.

Selengkapnya di sini

5. Erick Thohir peresmian smelter Gresik bukti keseriusan hilirisasi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, peresmian smelter milik PT Smelting di Gresik, Jawa Timur, Kamis, menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam menjalankan hilirisasi.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023