SINGAPURA, 25 Juli 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Bank Indonesia terkemuka milik pemerintah, Bank Negara Indonesia (BNI), akan menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan solusi Point of Sale mobile (mPOS) di Indonesia dengan teknologi dari Swiff, sebuah merek dagang SCCP Group, dan dikelola dan didukung oleh Indopay. Untuk memperingati dirgahayu ke-67 tahun, BNI mengumumkan ketersediaan solusi mPOS terbaru mereka pada hari Jumat di Jakarta Convention Center. Pada ajang peluncuran ini, BNI berhasil menggabungkan kombinasi terdepan dari solusi pembayaran Swiff yang handal dan infrastruktur lokal dan dukungan komprehensif dari Indopay. BNI kini telah menyediakan layanan pembayaran yang aman dan komprehensif yang dapat diandalkan dan dipercaya oleh para pelaku perdagangan.

     "BNI selalu fokus di dalam menciptakan berbagai produk dan layanan unggul guna mengembangkan dan memperkuat hubungan kami dengan para konsumen. Kami bangga dapat bermitra dengan Swiff dan Indopay untuk menjadi bank Indonesia pertama yang menyediakan layanan paling inovatif dalam industri pembayaran," imbuh Dodit W. Probojakti - General Manager Business Cards.

     Melalui kemitraan yang solid dengan Indopay, penyedia solusi pembayaran elektronik terkemuka di Indonesia, Swiff kini siap untuk meluncurkan solusi pembayaran mobile-nya, Swiff Pay, sebuah layanan pembayaran terkelola. Apikasi Swiff tersebut dikelola oleh Indopay pada pusat data PCI/DSS mereka, yang kemudian dihubungkan ke sistem induk bank terkait. Oleh karena itu, bank tidak perlu membuat investasi dalam pembangunan infrastruktur yang memakan banyak biaya karena Indopay telah menyediakan solusi tersebut sebagai sebuah layanan. Selain itu, layanan Indopay tersebut dapat mempermudah dan mempercepat para konsumen untuk melakukan pemasaran.

     "Kemitraan kami dengan Swiff bagaikan sebuah seleksi alam. Karena kemampuan otentikasi yang aman dan keunikan mPOS dari Swiff dapat melengkapi infrastruktur pembayaran dan kemampuan dukungan lokal kami yang sudah ada," ungkap Darwin Sariaatmadja, CEO Indopay. "Tim kerja kami memimpin pasar Indonesia di dalam penyediaan solusi pembayaran mobile yang aman dan komprehensif - sebuah kemitraan terdepan."

     Tidak seperti penyedia solusi pembayaran lainnya, Swiff bukanlah sebuah pengumpul pembayaran (payment aggregator). Sebagai penyedia dan mitra teknologi bagi industri perbankan dan keuangan, teknologi Swiff yang unik dan inovatif memfasilitasi bank dengan peralatan untuk menjalankan strategi transaksi mobile yang memungkinkan terciptanya transaksi yang terotentikasi dan sangat aman. Selain itu, Swiff juga menyediakan serangkaian solusi perdagangan mobile komprehensif yang dilengkapi dengan aplikasi Otentikasi Faktor Ganda (MFA), sehingga dapat dengan cepat mengidentifikasi berbagai penggunaan palsu. Kemampuan untuk dapat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga memungkinkan para pelaku perdagangan untuk menggunakan perangkat seluler mereka sebagai solusi bisnis, tidak hanya sebagai media pembayaran. 

     "Pasar Indonesia menunjukkan peluang yang besar bagi mPOS Swiff untuk menjadi media pembayaran terbesar bagi para konsumen yang masih melakukan pembayaran dengan uang tunai. BNI kini siap untuk merubah standar pembayaran di Indonesia, sehingga memungkinkan lebih banyak pelaku perdagangan untuk menerima pembayaran kartu dan memberikan kemudahan yang lebih kepada para konsumen. Swiff bangga terhadap kemajuan ini, dan kemitraan dengan Indopay dapat memperkuat perencanaan dengan menyediakan BNI dengan dukungan lokal dan khusus," kata Ross Nicholson, Kepala Unit Bisnis Regional Asia dan Presiden Asia Pasifik Swiff.

     Karena telah diperkaya oleh infrastruktur MPOS-nya, Swiff Pay, untuk menyesuaikan standar perbankan dan pasar lokal Indonesia, Swiff kini dapat menyalurkan solusi mereka ke berbagai mitra bank di Indonesia dengan waktu proses yang jauh lebih cepat lagi! Dengan gelombang implementasi perbankan di beberapa benua, dan sebagai satu dari tiga vendor yang tersertifikasi Visa Ready Program, Swiff telah diakui sebagai pemimpin pasar.      

Untuk informasi penjualan di Asia, silakan hubungi Ross Nicholson di +65 9116 8762.

Untuk informasi penjualan di Indonesia, silakan hubungi Jimmy Kim di +62 812 9531 6854.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013