Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih tiga penghargaan di ajang Anugerah Diktiristek Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Rektor UNS Jamal Wiwoho di Solo, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan tiga penghargaan tersebut, yakni Gold Winner untuk Siaran Pers, Silver Winner untuk Majalah, dan Bronze Winner untuk Laporan Kerja Sama Terbaik.

Baca juga: Sejumlah mahasiswa UNS raih medali di Asian Para Games Hangzhou 2022

Ia mengatakan dua di antara tiga penghargaan dari Anugerah Diktiristek tersebut merupakan hasil kinerja UPT Humas dan Media UNS.

"Sedangkan untuk Laporan Kerja Sama Terbaik merupakan kinerja dari Direktorat Kerja Sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi UNS," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya mengapresiasi kinerja UPT Humas dan Media dari Direktorat Kerjasama, Pengembangan, dan Internasionalisasi.

Baca juga: UNS Sabet Penghargaan 4-Star QS Rating

"Memang persaingan sangat ketat untuk liga PTNBH. Semoga pada tahun 2024 prestasi UNS akan meningkat lagi," katanya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut membuktikan bahwa UNS mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) lain di Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua jajaran untuk terus bekerja lebih baik dan maksimal ke depan. Tantangan ke depan tidak mudah, terima kasih kepada seluruh jajaran atas komitmen dan kerja kerasnya selama ini," katanya.

Baca juga: UNS raih penghargaan dari Mendikbudristek atas kinerja anggaran

Sebelumnya, penghargaan diterima oleh Jamal Wiwoho di Jakarta, Rabu (13/12).

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023