Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Ricard Taruli Tampubolon berkomitmen membawa cabang olahraga taekwondo Indonesia menuju Olimpiade 2028 Los Angeles.

Hal tersebut disampaikan oleh Ricard dalam agenda pelantikan pengurus PB TI masa bakti 2023-2027 yang berlangsung di Gedung Tribuana, Grup-3 Kopassus, Cijantung Pasar Rebo, Jakarta, Jumat.

"Program kami habis ini ada Pelatnas menuju Olimpiade 2028, lalu kerja sama dengan akademisi, dan untuk para atlet yang masih muda rencananya akan kami kirim ke luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan, serta ikut serta dalam kompetisi untuk melatih mental dan skill yang dimiliki,” kata Ketum PB TI Ricard Taruli Tampubolon.

Pelantikan pengurus PB TI yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman disaksikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang didampingi Deputi 4 Kemenpora Surono, Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketum Ikatan Anti Doping Olahraga (IADO) Gatot S. Dewa Broto.

Baca juga: Ketua Umum KOI sebut dua tantangan jaga konsistensi taekwondo

Ricard mengungkapkan bahwa agenda pelantikan hari ini merupakan momen bersejarah bagi seluruh pengurus PB TI untuk terus memperjuangkan taekwondo Indonesia menuju arah yang lebih baik dengan memberikan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Pelantikan pada hari ini menjadi hari bersejarah karena kami mendapatkan amanat dan tugas, menggaungkan semangat melanjutkan perjuangan untuk Taekwondo Indonesia yang lebih baik, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan,” kata Ketum PB TI Ricard.

Meski baru dilantik, namun Ricard dan jajarannya telah banyak terlibat pada momen penting seperti Asian Games Hangzhou 2023 dan turut serta dalam sukseskan Indonesia Martial Art Games (IMAG) pertama tahun 2023.

Ricard juga menyampaikan prestasi terakhir atlet Taekwondo Indonesia Ni Kadek Heni Prikasih berhasil meraih medali emas di Kejuaraan 5th Combaxx Asian Open Taekwondo Championship Tahun 2023 di Islamabad, Pakistan.

Baca juga: Ni Kadek Heni raih medali emas Kejuaraan Asia Taekwondo di Pakistan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023