Jakarta (ANTARA) - Atlet taekwondo Indonesia Ni Kadek Heni meraih medali emas kelas 49kg putri kejuaraan 5th Combaxx Asian Open Taekwondo Championship yang diselenggarakan di Islamabad-Pakistan 1-5 November 2023.

Dengan keunggulan teknik dan kelincahan yang dimiliki, Ni Kadek menjadi yang terbaik dari rival-rivalnya sebelum menaklukkan atlet dari Nepal, Anjali Tamang dengan skor 2-1 di partai final yang menegangkan.

"Senang dan bangga bisa menyumbang emas untuk Indonesia. Semoga bisa berbuat lebih banyak lagi di event-event selanjutnya,“ kata Ni Kadek Heni dalam keterangan tertulis di Jakarta,Sabtu.

Medali emas di Pakistan itu menjadi podium ketiga bagi atlet asal Bali tersebut pada tahun ini setelah sebelumnya pada Maret ia menjuarai Bulgaria Open dan keluar sebagai runner-up SEA Games 2023 di Phnom Penh.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), Letjen TNI Richard Tampubolon mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian luar biasa Ni Kadek Heni di Kejuaraan Asia itu.

"Kami masih memiliki beberapa potensi lainnya karena masih ada wakil-wakil Indonesia yang bertanding dan semoga torehan ini dapat melecut semangat bagi Taekwondoin Indonesia lainnya agar Indonesia Raya bisa berkumandang dengan lantang di Pakistan,” kata Richard.

Baca juga: PBTI pantau talenta-talenta muda taekwondo pada babak kualifikasi PON
Baca juga: Kontingen Jawa Barat juara umum babak kualifikasi PON taekwondo

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023