Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia
Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik 28 pemimpin baru untuk kantor pusat dan perwakilan BI serta sejumlah pejabat yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia guna memperkuat transformasi serta efektivitas organisasi dalam pelaksanaan tugas BI," katanya saat pelantikan di Jakarta, Jumat.

Perry menyampaikan lima amanat bagi para pemimpin yang dilantik, yaitu pentingnya memaknai jabatan yang diemban sebagai amanah, visioning dalam menjalankan amanah, kinerja yang didasarkan pengetahuan, serta perlunya memahami dan meningkatkan kapabilitas diri.

Selain itu, ia juga berpesan para pemimpin selalu memberikan yang terbaik dalam menyelesaikan setiap tugas, serta senantiasa meningkatkan diri dengan terus belajar, sehingga dengan menjalankan hal tersebut pemimpin Bank Indonesia dapat berkontribusi optimal bagi bangsa dan negara.

Pejabat yang dilantik antara lain Doddy Zulverdi sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola, Rika S Dewi sebagai Kepala Departemen Keuangan, dan Anastuty K menjadi Kepala Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen.

Selanjutnya, Imam Hartono sebagai Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, Erwin Gunawan Hutapea menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Junanto Herdiawan sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, dan Faturachman sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua.

Baca juga: BI: Aliran modal asing pada 11-14 Desember 2023 capai Rp6,82 triliun
Baca juga: BI: Stabilitas sistem keuangan terjaga didukung likuiditas perbankan
Baca juga: BI Kaltim tertibkan penukaran valuta asing tanpa izin di Berau

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023