Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye di Jakarta dan dilanjutkan kampanye ke Sulawesi Tenggara (Sulteng) pada hari ke-19 masa kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, Sabtu.

Berdasarkan jadwal resmi Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada Sabtu pagi akan menghadiri acara Silaturahmi Akbar 1445 H/2023 M (Maulud Nabi Muhammad SAW) di Yayasan Syarif Hidayatullah, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta, pukul 07.00 WIB.
 
Setelah itu, Anies langsung berangkat ke Sulawesi Tenggara dan dijadwalkan menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Morowali dan berdoa bersama untuk Palestina di Lapangan Sangkaian Kinambuu, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada pukul 16.00 WIB.

Kemudian dia akan menghadiri Tabligh Akbar dan Haul yang diisi oleh penceramah Ustaz Das’ad Latif pada pukul 20.00 WIB di Rumah Kediaman Bapak Ahmad H. Moh Ali, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.
 
Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2 Muhaimin Iskandar pada hari yang sama tidak memiliki jadwal kampanye. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu sedang menjalani ibadah umroh di Tanah Suci.
 
KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies komitmen hadirkan keadilan dan kesetaraan untuk semua golongan 
Baca juga: Anies sebut keadilan harus dirasakan kelompok difabel

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023