Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melakukan safari politik dengan blusukan ke Jawa Tengah untuk mendengarkan aspirasi warga setempat.

"Pada intinya blusukan ini adalah silaturahim, mendengarkan aspirasi warga Jateng," kata Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat mendampingi hari pertama safari politik Kaesang ke Solo, Sabtu.

Aksi blusukan tersebut akan berlangsung dari 16-20 Desember 2023, dan selama blusukan, Kaesang dan DPP PSI akan mengunjungi 12 kota di Jawa Tengah, diawali dengan kunjungan ke Solo, Jepara, Semarang, Pati, Purwokerto, Tegal hingga Brebes.

Selama blusukan, Kaesang akan menyapa anak-anak muda di Jawa Tengah, petani, nelayan, pemuka agama, main bola, nonton bareng dan beragam aktivitas lainnya sampai dengan Rabu depan.

Selain untuk mendengarkan aspirasi warga, aksi blusukan juga dilakukan untuk mengecek tingkat kepuasan dan penerimaan rakyat terhadap program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apa yang harus dilanjutkan dan ditingkatkan di kemudian hari," kata Raja Juli.

Aksi blusukan juga dilakukan untuk menegaskan kepada rakyat Jateng bahwa Prabowo dan Gibran akan melanjutkan dan meningkatkan program-program kerakyatan yang telah dilakukan Presiden Jokowi, kata Raja Juli lebih lanjut.

"Mas Ketum juga akan mengabarkan kepada rakyat Jateng bahwa PSI adalah partainya Pak Jokowi. PSI adalah partai alternatif bagi rakyat Jateng," katanya.

"Pemilih Pak Jokowi pada 2019 dan para relawan Jokowi yang belum terafiliasi partai, kini ada rumah politik baru yaitu PSI, partai nasionalis muda dan segar dipimpin langsung putra bungsu presiden Joko Widodo," kata Raja Juli menambahkan.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Pewarta: Katriana
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023