Jakarta (ANTARA News) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian menyelenggarakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap tahun berupa penyerahan bingkisan Lebaran kepada karyawan/karyawati jelang hari Idul Fitri 1434 Hijriah.

Bingkisan Lebaran diberikan kepada karyawan golongan I dan II serta para tenaga honorer, satpam, cleaning service, pengurus masjid, pengemudi dan kaum dhuafa di lingkungan Kementerian Perindustrian. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DWP Kemenperin Carolina Benny Wachjudi dengan jajarannya serta pejabat eselon I Kemenperin.

"Peran nyata yang dilaksanakan oleh DWP tersebut merupakan agenda kegiatan tahunan yang sangat bermanfaat khususnya dalam menyambut Lebaran," kata Menteri Perindustrian Mohamad Suleman Hidayat, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima Antara News, Kamis.

Menperin juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus DWP Kemenperin yang selalu meningkatkan peran dan partisipasinya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan paket Lebaran kepada keluarga besar di lingkungan Kemenperin dan masyarakat yang berhak menerimanya. 

Selain dapat membantu para karyawan/karyawati dalam memenuhi kebutuhan jelang Lebaran, juga dapat meningkatkan silaturahmi antara DWP Kemenperin dengan karyawan/karyawati di lingkungan Kemenperin.

Menperin berharap, semangat kepedulian dan solidaritas semacam ini agar terus terbina sehingga dapat meningkatkan soliditas internal Kemenperin dengan lingkungan sekitarnya.  "Kehadiran bulan Ramadhan di tengah-tengah kita selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan kebersamaan suatu semangat saling bersilaturahmi untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," tambah Menperin Hidayat.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013