Semarang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menggelar safari politik di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu, dengan mengusung tema pentingnya kesehatan dan olahraga.

Saat tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau Panti Marhen, Hasto dan Atikoh disambut ratusan emak-emak yang sudah menunggu untuk melakukan senam Sicita bersama Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jateng, Agustina Wilujeng.

“Kita semua harus sehat jasmani rohani. Bicara kesejahteraan bukan masalah fisik, rohani, dan rasa aman saja. Buat adik-adik yang muda, ayo jangan mager, apa pun olahraganya, buat fit," kata Atikoh.

Dirinya kemudian berbicara soal luar biasanya para kalangan ibu dan mengapresiasi emak-emak yang datang untuk mengikuti senam bersama.

Saat ditanya mengenai peran emak-emak pada politik, Atikoh pun mengakui dampaknya luar biasa.

Baca juga: PDI Perjuangan safari politik di Banten untuk menangkan Ganjar-Mahfud
Baca juga: Hasto: Banten sangat penting untuk kemenangan Ganjar-Mahfud


“The power of emak-emak itu luar biasa. Ini begitu berangkat sudah aktifitas lho. Senam bahagia sehat, (pekerjaan di rumah) kelar dulu, biar jalan," ujarnya.

Terkait dengan senam baru yang diberi nama Senam Ganjar dan diperkenalkan dalam kesempatan tersebut, Atikoh berterima kasih karena banyaknya karya yang menunjukkan dukungan kepada suaminya.

Menurut dia, hal itu menunjukkan dukungan dari seniman kepada pasangan Capres Ganjar-Mahfud.

“Senam Ganjar itu kreativitas, lagu tentang Ganjar banyak sekali, masing-masing komunitas punya kreasi. Artinya seniman itu support untuk Pemilu 2024," katanya.

Hasto dan Atikoh kemudian melanjutkan safari politik berupa Fun Cooking di Kampung Jawi Gunungpati dan kunjungan ke UMKM Batik Zie Gunungpati, Kota Semarang, serta bersilaturahmi dengan 10 ribu kader perempuan PDIP Jateng di area Benteng Vastenburg, Kota Surakarta.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023