Jakarta (ANTARA) -
Kelompok relawan yang mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendirikan Posko TPS (tempat pemungutan suara) Gerakan Rakyat di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.
 
Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Sudirman Said mengatakan Posko TPS di Purwokerto itu menjadi salah satu posko dari sekian banyak posko lainnya yang akan didirikan di seluruh Indonesia. Menurutnya posko-posko itu didirikan demi target memenangkan Anies-Muhaimin.
 
"Pergerakan di lapangan masif. Rakyat bergeliat dengan berbagai cara dan kemampuannya memberikan dukungan kepada Anies-Muhaimin," kata Sudirman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Relawan Seduluran Santri Mahfud deklarasi dukungan ke Ganjar-Mahfud

Baca juga: Kaesang ajak relawan milenial Plat K ikuti pemungutan suara
 
Selain pendirian posko, menurutnya masyarakat dari berbagai lapisan juga turut bergerak untuk memenangkan Anies-Muhaimin dengan cara membuat berbagai atribut pemenangan dan kampanye secara kreatif.
 
Posko itu nantinya menjadi pusat aktivitas warga pemilih pasangan Anies-Muhaimin di level paling depan, yakni di sekitar TPS. Warga bakal berkumpul di setiap posko itu untuk membicarakan solusi pemenangan Anies-Muhaimin.
 
Untuk itu, Sudirman juga mengingatkan relawan untuk terus menjalin silaturahmi sebagai pilar utama pemenangan. Karena menurutnya dukungan terhadap Anies-Muhaimin berasal dari lintas partai dan berbagai lapisan masyarakat.
 
KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023