Jepara (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak relawan milenial Plat K untuk mengikuti pemungutan suara yang akan diadakan pada 14 Februari 2023.

"Jadi, saya minta Bapak Ibu di sini untuk mengajak seluruh warga, mengajak seluruh tetangga, kakak adik, teman semua untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024," kata Kaesang dalam acara Ngopi Santuy Bareng Milenial Relawan Plat K di Jepara, Sabtu (16/12).

Kaesang mengatakan partisipasi tersebut penting, terutama bagi warga di Jepara, Pati, Demak dan Kudus, sehingga tingkat partisipasi warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) bisa di atas 95 persen.

"Karena saya tahu, Jateng ini salah satu tempat yang krusial untuk nanti di Pemilu 2024 nanti. Jadi, saya minta Bapak Ibu untuk bantu dorong keluarga untuk datang ke TPS," kata Kaesang.

Saat datang ke TPS untuk memberikan suara dalam Pemilu, para relawan diminta untuk mengajak minimal lima orang lain untuk ikut datang dan memilih dalam Pemilu.

Baca juga: PSI ajak generasi muda jangan golput dalam Pemilu 2024

"Minimal mengajak lima itu kan lumayan," katanya.

Dengan meningkatnya jumlah warga yang memberikan suara di Pemilu, Kaesang berharap pemilu bisa digelar cukup dalam satu putaran.

"Enggak usah Pemilu putaran kedua. Yang menang putaran satu kan malah enak," kata dia lebih lanjut.

Kaesang menyampaikan ajakan itu dalam rangkaian safari politik DPP PSI ke 12 kita di Jawa Tengah dari 16-20 Desember 2023.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Baca juga: Kaesang blusukan ke Jateng untuk dengarkan aspirasi warga

Pewarta: Katriana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023