Beijing (ANTARA) - Otoritas China membahas pencegahan dan respons terhadap bencana yang dipicu oleh suhu rendah, hujan, salju, dan kondisi beku, menurut sebuah pertemuan konsultasi pada Sabtu (16/12).

Pertemuan itu diselenggarakan oleh kantor komisi nasional China untuk pencegahan, pengurangan, dan bantuan bencana serta Kementerian Manajemen Darurat China, dan diikuti oleh sejumlah departemen dan provinsi terkait.

Bencana-bencana yang disebabkan oleh suhu rendah, hujan, salju, dan kondisi beku menimbulkan risiko bencana yang tinggi dan berdampak besar terhadap mata pencaharian masyarakat di beberapa wilayah, sebut pertemuan itu, seraya menambahkan bahwa gelombang dingin yang meluas diperkirakan masih akan terus berlanjut.

Berbagai upaya yang lebih solid harus dilakukan untuk memperkuat pemantauan, mengeluarkan peringatan, serta memperhatikan perubahan cuaca secara saksama, kata pertemuan tersebut.

Pertemuan itu juga mendesak pemastian operasi yang aman dan lancar pada jaringan transportasi dan jaringan listrik, pengoptimalan pasukan penyelamat dan sumber daya, serta peningkatan kapasitas pasokan batu bara, listrik, minyak, dan gas.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023