Salah satu program nasional, perlu ada peningkatan ekonomi dengan meningkatkan pengusaha di Indonesia,....
Sampit (ANTARA) -
Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, gencar mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk menjadi pengusaha, di antaranya melalui kegiatan olahraga maupun pameran.
 
"Salah satu program nasional, perlu ada peningkatan ekonomi dengan meningkatkan pengusaha di Indonesia, khususnya kita sekarang bergerak di Kabupaten Kotawaringin Timur. Lebih tepatnya untuk menjadi penopang ekonomi di tingkat daerah," kata Ketua BPC Hipmi Kabupaten Kotawaringin Timur, Wawan Setiawan Marang di Sampit, Minggu.
 
Kali ini Hipmi menggelar kegiatan Trade Expo Bersama BPC Hipmi Kotim dengan tema "Happy Healthy Succes" serta kegiatan olahraga "Fun Run 4K and Game". Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Sampit ini disambut antusias masyarakat.
   
Wawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Hipmi dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta sejumlah organisasi, termasuk komunitas pegiat olahraga.
 
Kegiatan ini melibatkan masyarakat umum, khususnya pemuda. Harapannya ini menjadi salah satu kegiatan konkret  dalam upaya peningkatan dan pengembangan ekonomi, baik ekonomi kreatif ataupun ekonomi secara umum.
 
Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan mengetahui keberadaan Hipmi yang siap membantu berjuang bersama meningkatkan perekonomian. Upaya ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat bergabung menjadi anggota Hipmi untuk bersama-sama berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.
 
"Kaitannya dengan olahraga, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi, tetapi tidak melupakan olahraga karena penting untuk kesehatan. Intinya supaya kita bisa mencapai kebahagiaan, kesehatan dan kesuksesan," demikian Wawan.
 
Sementara itu Ahmad Fikri Syifa dari Perhimpunan Komunitas Hatukep Itah Samandiai, mendukung penuh kegiatan ini.

 Menurutnya, ini sangat positif dan diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk bergabung dengan Hipmi dan bersama-sama menjadi pengusaha.

Baca juga: HIPMI Jaya buka peluang kalangan muda tekuni pertanian
 
Kegiatan "Fun Run 4K and Game" disambut antusias pegiat olahraga lari. Tercatat sekitar 300 peserta ambil bagian dalam kegiatan ini.
 
"Ini memberikan hiburan, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk rutin berolahraga. Usai mengikuti lari dan zumba, warga bisa menikmati jajanan kuliner di Trade Expo untuk memanjakan lidah," demikian Fikri.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat/Norjani
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023