Jakarta (ANTARA) - Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 ketika menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu.

Pada pertandingan itu, Persebaya unggul terlebih dahulu melalui gol Robson Duarte. Namun Persikabo 1973 dapat menyamakan kedudukan lewat Andy Setyo, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil tersebut membuat Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 16 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persebaya Surabaya menempati posisi 13 dengan 26 poin dari 22 pertandingan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

 
Secara statistik, Persikabo 1973 mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola serta melepaskan total 21 tendangan, yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan itu dan mampu mencuri keunggulan pada menit ke-30 lewat gol yang dicetak oleh Robson Duarte.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Andre Oktaviansyah, bola dapat dibawa Robson Duarte ke kotak penalti Persikabo yang selanjutnya membobol gawang Husna Al-Malik sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Memasuki babak kedua, Persikabo menyamakan kedudukan setelah umpan sepak pojok Kevan Aleman dapat disambut sundulan Andy Setyo yang masuk ke gawang Andhika Ramadhani sehingga skor kembali sama kuat 1-1 pada menit ke-65.
 
Persikabo sempat kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan Kevan Aleman di kotak penalti Persebaya, namun upaya tersebut dapat dihalau oleh Andhika Ramadhani.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Laskar Pajajaran terus berupaya mencari gol kemenangan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan.
 
Selanjutnya kompetisi Liga 1 Indonesia akan memasuki masa libur berhubung Timnas Indonesia akan berlaga pada ajang Piala Asia 2023 pada Januari 2024.
 
Persikabo 1973 dijadwalkan baru akan memainkan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia menghadapi PSS Sleman, Minggu (4/2/2024). Sedangkan Persebaya Surabaya menjamu Bhayangkara FC, di hari yang sama.

Baca juga: Persebaya Surabaya alihkan fokus ke laga kontra Persikabo 1973
Baca juga: Bali United fokus latihan taktik jelang laga lawan Persib

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023