berkomitmen mewujudkan cita-cita Bung Karno, di antaranya usaha untuk menyejahterakan kaum marhaen,
Jakarta (ANTARA) -
Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan calon presiden yang diusungnya akan mewujudkan cita-cita sang proklamator Soekarno untuk menyejahterakan kaum marhaen.
 
"Visi misi beliau, yang juga berkomitmen mewujudkan cita-cita Bung Karno, di antaranya usaha untuk menyejahterakan kaum marhaen," kata Budiman dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu.
 
Budiman mengatakan bahwa sedari dulu Prabowo memang mengidolakan sosok Soekarno. Hal tersebut, kata dia, bisa terlihat dari cara berpakaian hingga semangat Prabowo dalam menyejahterakan masyarakat.
 
Karena itu, kata Budiman, tidak heran Prabowo dalam kampanye ke Blitar, Minggu, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Presiden ke- 1 Republik Indonesia itu.
 
Setelah berziarah ke makam Soekarno, Prabowo menghadiri deklarasi Gerakan Masyarakat (GEMA) Perhutanan Sosial Indonesia di Stadion Soekarno-Hatta, Blitar
 
Di depan masyarakat Blitar, Prabowo berjanji akan memberikan gizi yang cukup dan berkualitas kepada anak-anak petani.
 
"Nantinya akan mencakup 82,9 juta anak, dan diawal akan diprioritaskan kepada yang paling membutuhkan, terutama kaum marhaen, yaitu buruh,termasuk buruh tani, petani dan nelayan," kata Budiman.
 
Baca juga: Ganjar soal Prabowo 'Ndasmu Etik': Biar rakyat menilai
Baca juga: Prabowo saat kampanye di Blitar tegaskan KIM “klubnya Pak Jokowi”

 
Selain itu, lanjut Budiman, Prabowo juga berjanji untuk menyejahterakan petani dengan memberikan sertifikat lahan secara gratis.
 
Prabowo juga disebut akan mengerahkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) untuk memodernisasi proses pertanian di desa.
 
"Hasil panen gabah petani nantinya akan memiliki jaminan pasar dan kualitas yang baik, setara atau bahkan lebih baik dari kualitas impor," kata Budiman.
 
Dengan upaya tersebut, Prabowo yakin cita-cita Soekarno dalam menyejahterakan masyarakat akan tercapai.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo ziarah makam Bung Karno
Baca juga: Enam kebijakan prioritas AMIN jadi agenda utama bila menang pilpres


 
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023