Ini harus adu otak, bukan otot ya.
Pati (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyampaikan komitmen partainya untuk mengikuti Pemilu 2024 secara damai.

"Kami punya komitmen pemilu ini harus diselenggarakan secara damai, secara santun dan santuy," kata Raja Juli di sela-sela acara DPP PSI ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Minggu.

Raja Juli mengemukakan hal itu ketika merespons aksi provokasi oleh massa yang mengatasnamakan sukarelawan PDI Perjuangan saat DPP PSI tengah melakukan kunjungan di Pati, Jateng, Minggu.

Raja Juli mengaku tidak tahu dengan kejadian yang sebenarnya karena tengah mengikuti acara silaturahmi dengan komunitas masyarakat Kabupaten Pati saat aksi provokasi itu.

Namun, salah satu anggota PSI mengambil video kejadian, dan video tersebut menunjukkan ada segerombolan pengendara motor yang membawa bendera PDI Perjuangan, bahkan memasuki halaman tempat acara digelar.

"Saya kira ini suatu yang enggak baik, dan kalau maksudnya menakut-nakuti sama sekali kami enggak takut sih. Kami enggak maulah. Ini harus adu otak, bukan otot ya," demikian katanya.

Acara silaturahmi ke Kabupaten Pati merupakan bagian dari rangkaian safari politik DPP PSI ke 12 kota di Jawa Tengah mulai 16 hingga 20 Desember 2023 guna mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang di Nusa Tenggara Timur, Manado di Sulawesi Utara, Bandung di Jawa Barat, dan beberapa daerah lain di Jawa dan Jakarta.

Baca juga: Sekjen PSI: Politik itu perlu konsistensi
Baca juga: Kaesang ingin fokus dorong pengesahan RUU Perampasan Aset

Pewarta: Katriana
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023