Anies melanjutkan perjalanan hingga selamat sampai tujuan usai adanya insiden tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Iring-iringan mobil Calon Presiden RI Anies Baswedan dikabarkan mengalami kecelakaan saat rangkaian kegiatan kampanye di Aceh Timur, Aceh, Minggu.

Jubir Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Indra Charismiadji memastikan Anies dalam kondisi yang baik-baik saja.

Anies melanjutkan perjalanan hingga selamat sampai tujuan usai adanya insiden tersebut.

"Semua aman sih infonya," kata Indra melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu.

Berdasarkan laporan kepolisian yang diterima, kecelakaan tersebut terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 13.40 WIB di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kejadian itu, ada dua mobil yang terlibat kecelakaan, yakni mobil Isuzu Double Cabin dan Mitshubisi Tronton. Kecelakaan itu pun melibatkan anggota polisi yang sedang mengawal Anies Baswedan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

Adapun kronologinya, yakni mobil Mitshubisi Tronton sedang melaju dari arah Medan menuju Aceh. Sementara itu, mobil Isuzu Double Cabin sedang mengawal iring-iringan mobil Anies di rangkaian belakang.

Setibanya di lokasi kecelakaan, tiba-tiba mobil iring-iringan capres itu mengerem mendadak sehingga mobil Isuzu Double Cabin harus menghindar ke arah kanan. Setelah menghindar, Isuzu Double Cabin itu menabrak Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan.

Polisi pun sejauh ini telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan mobil-mobil yang terlibat kecelakaan. Sejauh ini, dipastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Sebelumnya, Anies Baswedan pada hari Minggu dijadwalkan untuk mengunjungi tiga titik di Aceh untuk melakukan kegiatan kampanye, di antaranya menghadiri Maulid Nabi di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan bersama pemuda di Kota Langsa, dan kegiatan bersama petani di Aceh Tamiang.

Baca juga: Anies berencana bawa Aceh keluar dari kemiskinan
Baca juga: Enam kebijakan prioritas AMIN jadi agenda utama bila menang pilpres

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023