Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei menjalani latihan 10 hari di Hong Kong menjelang Kejuaraan Dunia 2013 yang akan berlangsung di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

"Ada peluang bagi saya untuk memenangi gelar, mungkin peluang terbaik saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangi mahkota (juara)," ujar pebulutangkis Malaysia itu menjelang keberangkatan ke Hong Kong, seperti dikutip laman resmi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), kemarin.

Sembilan kali juara Malaysia Terbuka itu mengatakan siap menghadapi apapun, termasuk trik psikologis yang dilakukan para pemain China untuk menyingkirkannya dari kompetisi.

Pebulutangkis yang baru saja menjadi ayah itu yakin kelahiran anaknya, Kingston, tiga bulan lalu membawa keberuntungan baginya.
 
"Ia membawa keberuntungan bagi saya sejak kelahirannya dan meskipun saya ingin dia berada di sana pada Kejuaraan Dunia, tetapi itu tidak mungkin karena ia masih sangat muda," kata suami mantan pebulutangkis nasional Malaysia, Wong Mew Choo, itu.

Meski menempati peringkat nomor satu dunia, Lee Chong Wei belum pernah meraih gelar juara dunia.

Ia memperoleh medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2005 di Aneheim, Amerika Serikat, dan meraih medali perak di London 2011 ketika ia dikalahkan oleh pemain China, Lin Dan.

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013