bentuk pelayanan kami kepada para pemudik
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) pada Senin pagi melepas Tim Ekspedisi Nataru 2023 yang akan menyajikan informasi seputar aktivitas mudik dan arus balik serta perayaan natal dan tahun baru.

"Tahun lalu kita juga melakukan pelepasan Tim Ekspedisi Nataru 2023. Tapi kita ingin tidak hanya sekedar melakukan pengulangan, kita juga ingin sesuatu yang lebih berkualitas daripada sebelumnya," kata Direktur Utama RRI Hendrasmo saat dijumpai di Gedung RRI, Jakarta Pusat, Senin.

Dalam acara tersebut, Hendrasmo juga menjelaskan terdapat tiga tim yang akan ditugaskan untuk program ekspedisi Nataru 2023. Tim tersebut meliputi jalur laut dan darat, dengan dua tim ekspedisi Nataru melalui jalur laut dengan start Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kota Manado Sulawesi Utara dan Kota Jayapura.

Jalur darat bagian barat menelusuri beberapa daerah menuju Kota Medan, Sumatera Utara. Kemudian jalur darat ke arah timur dengan tujuan akhir Kota Larantuka dilakukan secara estafet yang melibatkan puluhan reporter atau kontributor dari berbagai daerah.

Tim Ekspedisi Nataru pun nantinya tak hanya akan menyajikan informasi seputar aktivitas mudik dan balik serta perayaan natal dan tahun baru. Mereka juga akan menginformasikan tentang keragaman dan potensi dari berbagai daerah yang disinggahi.

Kegiatan ekspedisi yang dilakukan mulai 18 Desember hingga 3 Januari 2024 ini akan disiarkan melalui radio RRI, RRI Net, berita online rri.co.id, RRI digital serta media sosial.

Dengan melepas Tim Ekspedisi Nataru RRI 2023 dan berkolaborasi dengan seluruh pewarta RRI di Indonesia, Hendrasmo berharap para pemudik bisa melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

"Kami berharap bahwa ini menjadi bentuk pelayanan kami kepada para pemudik di jalan raya. Karena diperkirakan tahun ini mengalami peningkatan pemudik sebesar 157 persen. Sehingga informasi-informasi tentang lalu lintas, tentang kecelakaan juga tentang UMKM kuliner diberikan supaya perjalanan pemudik bisa lancar,” kata Hendrasmo.

Baca juga: Wamenkominfo: Ibu Kota Nusantara harus dibangun oleh anak-anak muda

Baca juga: RRI siapkan diri adopsi siaran digital

Baca juga: RRI kampanyekan pemilu pada pemuda melalui Gerakan Cerdas Memilih


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023