Semarang (ANTARA) - Wakil Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman mengatakan bahwa partai tersebut ingin mendirikan banyak pusat kegiatan bagi anak muda guna menampung aspirasi mereka.

"Ini kita buatkan forum-forum seperti ini atas memang keinginan dari anak-anak muda di sini yang memang ingin ketemu, ngobrol langsung, ingin tahu apa yang sedang diperjuangkan oleh PSI," kata Andy setelah acara Ngopi Santuy Bersama Influencer dan Komunitas Milenial di Kecamatan Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (18/12).

Andy mengatakan banyak dari anak muda meminta untuk dibuatkan wadah bagi mereka untuk menyalurkan aspirasi dan mengekspresikan diri mereka.

Untuk itu,  PSI  ingin mengembangkan satu pusat kegiatan anak muda per kecamatan.

"Jadi, ada satu pusat kegiatan semacam tempat bagi anak muda untuk bisa main futsal, bisa main basket atau bisa main bulutangkis," katanya.

Selain itu, Andy juga berharap pusat kegiatan tersebut bisa difungsikan sebagai tempat anak muda untuk bermain band, sehingga mereka bisa mengekspresikan diri dan membuat pertunjukan.

"Jadi, kita ingin ada Youth Center itu di setiap kecamatan. Jadi, supaya ada ruang lebih banyak bagi anak-anak muda," kata Waketum PSI tersebut.

Andy menilai pendirian pusat kegiatan tersebut sangat penting untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda untuk mengembangkan bakat mereka, sehingga mereka memiliki aktivitas yang positif.

DPP PSI melakukan safari politik ke 12 kota di Jawa Tengah dari 16-20 Desember 2023 untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menjaring dukungan.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang (Nusa Tenggara Timur), Manado (Sulawesi Utara), Bandung (Jawa Barat), dan beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Pewarta: Katriana
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023