Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) tantang pemuda mengajukan pertanyaan yang tajam kepada Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam acara Slepet Imin.

Juru Bicara Timnas AMIN Angga Putra Fidrian mengatakan bahwa acara Slepet Imin selanjutnya akan digelar di Depok, Jawa Barat, Selasa (19/12).

Menurut dia, pertanyaan-pertanyaan tajam itu akan menjadi latihan bagi Muhaimin untuk menghadapi debat cawapres pada hari Jumat (22/12).

"Ibaratnya kalau ditanya sama warganet, sama masyarakat, 'kan pasti lebih tajam daripada di debat, biasanya 'kan gitu. Jadi, saya berharap teman-teman datang kasih yang tajam-tajam," kata Angga di Jakarta, Senin.

Lokasi acara Slepet Imin di Depok itu, kata dia, bakal mengundang anak-anak muda dari Jabodetabek. Pertanyaan tajam itu perlu disampaikan agar Muhaimin bisa menjawab dengan baik.

Adapun program Slepet Imin merupakan forum untuk anak muda menyampaikan gagasan dan berdiskusi terkait dengan politik di Indonesia dengan Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar. Sementara itu, Anies juga memiliki program serupa yang bernama Desak Anies.

Angga mengatakan bahwa Muhaimin setiap harinya sudah melakukan latihan atau persiapan untuk menghadapi debat. Secara umum, Angga mengatakan persiapan Cak Imin sudah baik, hanya tinggal penajaman pada topik debat.

Selain itu, kata dia, Cak Imin juga berkomunikasi dengan mantan Menteri Perdagangan Tom Lembing, yang kini menjadi pimpinan di Timnas AMIN, untuk memperkaya isu ekonomi makro.

"Kalau mikro, mungkin Cak Imin lebih kuatlah. Akan tetapi, makro-makro inilah kadang-kadang kalau orang yang enggak pernah belajar sering terpeleset di situ," kata Angga.

KPU telah menetapkan tiga peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Ketiganya akan menghadapi debat yang akan berlangsung lima kali selama masa kampanye hingga 10 Februari 2024. Debat perdana untuk capres pada tanggal 12 Desember 2023.

Debat untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023 dengan topik ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, dan APBN.

Baca juga: Cawapres Muhaimin imbau masyarakat agar tidak tergoda "money politic"
Baca juga: KPU tetapkan debat cawapres digelar di JCC

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023