Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Mastercard
Indonesia bekerjasama terkait hak penamaan Stasiun Senayan, Jakarta, sekaligus alternatif metode pembayaran nontunai.

"Kami mengumumkan kemitraannya terkait penamaan pada Stasiun Senayan Mastercard dan metode pembayaran nontunai menggunakan Mastercard," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Tuhiyat mengatakan, saat ini terdapat enam Stasiun MRT Jakarta yang telah bermitra dalam aspek penamaan stasiun. Stasiun Senayan menjadi stasiun ketujuh di fase 1 ini.

"Ke depannya, kami membuka lebih banyak lagi kesempatan dalam hal pendapatan nontiketnya,” ujarnya.

Baca juga: RI kantongi komitmen Jepang untuk lanjutkan pembangunan MRT Jakarta

Dia menambahkan, MRT Jakarta terus mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sistem transportasi publik untuk mendukung gaya hidup masyarakat di berbagai bidang.

Selain penamaan Stasiun Senayan, kemitraan ini juga menghadirkan pilihan pembayaran nontunai bagi para pengguna MRT Jakarta.

Sejak 18 Desember 2023, pengguna jasa MRT Jakarta dapat mengisi saldo kartu MRT di semua loket MRT menggunakan kartu debit Mastercard.

Pengguna jasa juga dapat membeli tiket melalui aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard dengan menandai penerimaan kartu kredit untuk pertama kalinya di aplikasi ini.

Baca juga: Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A Thamrin-Monas capai 65 persen

Selain itu, semua kartu Mastercard dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di seluruh loket stasiun untuk mendorong transformasi digital pada sektor transportasi serta mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global.

President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan akses transportasi yang lebih mudah dengan pembayaran nontunai yang nyaman dan aman.

"Karena mobilitas merupakan bagian penting dari sebagian besar penduduk, inisiatif ini dapat mengubah perilaku konsumen ke pembayaran nontunai secara lebih masif," tutur Aileen.

Seremoni kemitraan dilakukan di Stasiun MRT Senayan Mastercard, Jakarta, yang dihadiri oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud serta President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh dan Vice President Business Development PT Mastercard Indonesia Hamid Farid.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023