Ini operasi bedah jantung perdana pada anak yang dilakukan RSUD Ulin Banjarmasin
Banjarmasin (ANTARA) -
Dua orang anak dinyatakan sukses menjalani operasi bedah jantung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
 
"Keduanya sudah diperbolehkan pulang ke rumah oleh dokter setelah sepuluh hari pascaoperasi," ujar Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Diauddin, di Banjarmasin, Senin.
 
Ia menjelaskan kedua anak yang berjenis kelamin perempuan itu menjalani operasi bedah jantung pada 8 Desember 2023.
 
"Ini operasi bedah jantung perdana pada anak yang dilakukan RSUD Ulin Banjarmasin," paparnya.
 
Diauddin menyampaikan keberhasilan operasi bedah jantung tidak terlepas atas kerja sama dengan tim pengampu RSUP DR Cipto Mangkunkusumo Jakarta dalam kegiatan ini.

Baca juga: Fisioterapis ungkap hal yang perlu disiapkan usai anak operasi jantung
 
Dengan sinergi ini, kata dia, membuat masyarakat Kalimantan Selatan, apabila ingin melakukan operasi bedah jantung kepada pasien anak tidak perlu lagi ke Jakarta.
 
"Ini merupakan permulaan untuk peningkatan kemampuan pelayanan di RSUD Ulin Banjarmasin," ujarnya.
 
RSUD Ulin Banjarmasin merupakan rumah sakit milik Pemprov Kalsel terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan lengkap bagi masyarakat, termasuk masyarakat daerah tetangga.
 
Sebagai informasi, salah satu pasien anak yang menjalani operasi bedah jantung di RSUD Ulin Banjarmasin berasal dari Pangkalanbun, Kalimantan Tengah.
 
Orang tua pasien anak yang operasi jantung, Eka mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak RSUD Ulin Banjarmasin karena telah berhasil menyembuhkan penyakit jantung anaknya.
 
"Moga anak kami cepat sembuh dari penyakitnya, kami sangat terimakasih kepada RSUD Ulin Banjarmasin demikian juga masyarakat yang memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan anak kami," ujarnya.

Baca juga: RSUD NTB operasi perdana pemasangan alat pacu jantung permanen anak
Baca juga: Doktor FKUI temukan teknik baru operasi kebocoran katup jantung anak
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023