Jakarta (ANTARA) - Gabungan federasi olahraga nasional yang diwadahi dalam Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia, menunda diskusi bertajuk "Komitmen Capres terhadap Prestasi Olahraga Indonesia", yang semula dijadwalkan pada Selasa (19/12).

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Senin, agenda paparan visi dan misi tiga calon presiden tersebut diundur hingga awal tahun 2024.

Ketua Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia Jadi Rajagukguk mengatakan penundaan dilakukan dikarenakan padatnya jadwal kunjungan kampanye ketiga kandidat calon presiden di luar kota.

“Kami panitia memberitahukan bahwa pelaksanaan ‘Diskusi Panel Forum Cabang Olahraga Nasional Indonesia’ yang rencananya diselenggarakan pada 19 Desember 2023 ditunda, sembari menunggu konfirmasi penyelesaian jadwal dari ketiga kandidat calon presiden,” kata Jadi.


Baca juga: Gabungan federasi olahraga nasional gelar diskusi visi-misi capres

Sebagai informasi, Forum Komunikasi Cabang Olahraga Indonesia berdiri atas inisiasi 65 federasi olahraga nasional (PP/PB). Tujuannya adalah untuk mengenal pemikiran ketiga kandidat presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Jadi mengatakan, forum diskusi ini diharapkan menjadi wadah bagi para kandidat presiden dan wakil presiden untuk memaparkan pandangan mereka terhadap pembinaan dan prestasi olahraga Indonesia, dengan tujuan mewujudkan 'Indonesia Emas 2045'.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengertian dan dukungan dari semua pihak, termasuk perwakilan cabang olahraga, praktisi, wartawan, dan penggiat olahraga komunitas yang telah menunjukkan dukungannya untuk olahraga Indonesia,” ujar Jadi.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023