Saya memang hobi lari. Saya ingin mempromosikan gaya hidup sehat. Apalagi tren lari semakin baik karena ini olahraga yang murah meriah. Tidak pakai sepatu pun bisa lari,"
Jakarta (ANTARA News) - Agus Harimurti Yudhoyono membentuk komunitas lari Garuda Finishers untuk mempromosikan gaya hidup sehat dengan cara yang mudah dan murah meriah.

"Saya memang hobi lari. Saya ingin mempromosikan gaya hidup sehat. Apalagi tren lari semakin baik karena ini olahraga yang murah meriah. Tidak pakai sepatu pun bisa lari," kata putra pertama dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu, saat acara Ramadhan Halo Fit Night Run, di Monas, Sabtu malam.

Agus menambahkan, "Saya juga ingin meningkatkan kebersamaan dengan interaksi positif." Agus memprakarsai terbentuknya Garuda Finishers pada 20 Mei 2013. Menurutnya, komunitas ini memiliki semboyan "tidak peduli seberapa cepat atau lambat kamu berlari, kamu harus sampai ke garis finish".

"Intinya jangan pernah putus asa. Tidak peduli kita larinya cepat atau lambat, mari lari sama-sama dan yang penting harus mencapai garis finish. Prinsip ini juga bisa diaplikasikan dalam hidup kita," jelas Agus.

Komunitas ini juga tidak hanya diikuti warga sipil tetapi juga banyak diikuti dari anggota militer dan kepolisian.

"Itu juga yang bikin komunitas ini unik karena tidak hanya diikuti orang-orang sipil," tambahnya.

Suami dari Annisa Pohan itu memang selama ini cukup aktif dalam berbagai lomba lari nasional. Agus mengatakan lari merupakan bagian dari kehidupannya.

"Karena saya dari militer, lari menjadi bagian dari kehidupan. Sejak dulu sampai sekarang saya memang rutin lari," katanya.

Agus mengaku selalu menyempatkan lari setiap pagi baik saat pagi ataupun sore. Dan jika aktivitasnya cukup menyita waktu, ia tetap berlari pada malam harinya.

Bersama Garuda Finisher, ia bergarap bisa menggelar kegiatan bersama-sama setiap minggu.

"Inginnya tidak hanya di Jakarta, tetapi kota lain juga," ujarnya.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013