Jakarta (ANTARA) -
Ratusan loyalis Erick Thohir yang tergabung dalam Relawan Muda BerAkhlak mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Rata-rata, atau mayoritas teman-teman yang ada, profesional muda ini, loyalisnya Pak Erick. Jadi kami ini pengagum berat Pak Erick," kata Ketua Panitia Deklarasi Relawan Muda BerAkhlak Abubakar Solissa saat memberikan kata sambutan di acara deklarasi di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

Bendahara sekaligus Plt Ketua Relawan Muda BerAkhlak Rangga Ananta menilai Prabowo dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, layak mendapatkan dukungan dari anak muda.
 
Pasalnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mewakili suara pemuda dalam menentukan masa depan bangsa dan akan melibatkan anak muda dalam pemerintahan apabila memenangi Pilpres 2024.
 
"Pemimpinnya banyak diisi oleh anak-anak muda yang kreatif dan juga bisa membawa Indonesia yang lebih besar dari sekarang, jadi ya kurang lebih itulah cita-cita kita," kata Rangga.

Baca juga: APPSI deklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran
Baca juga: KPU DKI kantongi izin gunakan gedung Kemnaker untuk gudang logistik


Meski menggunakan nama "BerAkhlak" yang memiliki kemiripan dengan terma "Akhlak" sebagai semboyan khas Kementerian BUMN, yang dipimpin Erick Thohir, Rangga menegaskan bahwa kelompok relawannya tidak berhubungan langsung dengan Kementerian BUMN.

Menurut Rangga pihaknya sengaja menggunakan nama "BerAkhlak" lantaran ingin menunjukkan kesan pemuda harus berperilaku jujur dan adil.

"Afiliasi sih enggak ada, karena tadi saya bilang akhlak itu kan enggak cuma core BUMN doang. Anak muda kita ini punya prinsip membangun Indonesia dengan cara baik karena itulah akhlak kita pakai jadi nama kita," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies ajak masyarakat gunakan hak pilih saat kunjungi NTB
Baca juga: Ganjar-Mahfud janji sempurnakan bansos agar tepat sasaran

Pewarta: Walda Marison
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023