Ini merupakan kerja keras saya, karena sebelumnya saya belum pernah mengalahkan Aga
Stanford (ANTARA News) - Dominika Cibulkova membalas dendam atas Agnieszka Radwanska ketika ia mengalahkan unggulan utama dari Polandia itu 3-6 6-4 6-4 di final, sehingga berhak atas gelar juara "Bank of the West Classic" di Stanford, Minggu (Senin WIB).

Pada awal tahun ini di final Sydney Terbuka, Radwanska membuat malu petenis dari Slovakia itu ketika kalah 0-6 0-6, sehingga menurut Cibulkova kekalahan itu mempengaruhinya dalam beberapa minggu.

Tapi pada pertandingan final Minggu, Cibulkova yang berusia 24 tahun dengan cepat mengatasi rasa groginya dengan memenangi game pertama, kendati kalah pada set pertama, namun akhirnya unggul dalam laga selama dua setengah jam itu.

"Perbedaan antara di Sydney dengan di sini, saya berhasil memenangi game pertama dan setelah itu saya melihat ke arah pelatih saya dan mengatakan `Saya akan melaju hari ini`," kata petenis Slovakia itu seperti dikutip Reuters.

"Ini merupakan kerja keras saya, karena sebelumnya saya belum pernah mengalahkan Aga. Ia pemain kuat secara fisik dan mental. Itu lah makanya saya gembira dapat memenangi pertandingan ini," katanya.

Petenis nomor empat dunia Radwanska memasuki lapangan dengan catatan kemenangan 4-0 atas Cibulkova dan kelihatannya sudah akan menang lagi, setelah berhasil memenangi set pertama.

Cibulkova meningkatkan tekanannya, mematikan servis Radwanska dan memimpin 4-3 sampai akhirnya memenangi set kedua, ketika lawannya gagal mengembalikan bola.

Petenis Slovakia itu melakukan kesalahan ganda pada set penentu dan lawannya memimpin 4-2, tetapi ia berhasil mematikan servis berikutnya dan mendapatkan angka demi angka sebelum melancarkan pukulan backhand keras menyilang ke lapangan lawan dan memenangi set terakhir itu.

Ia menjatuhkan badannya ke lapangan ketika meluapkan kegembiraannya dan ayahnya, Milan, masuk ke dalam lapangan untuk memeluknya.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013