Jakarta (ANTARA) -
Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Tamsil Linrung, mengeklaim mendapatkan banyak dukungan dari akademisi dan guru besar non-PNS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Tamsil, dukungan dari kaum intelektual itu karena visi-misi perubahan yang digaungkan AMIN sangat realistis untuk diwujudkan ke depan.

"Ada yang di antaranya mendeklarasikan mendukung AMIN dan tergabung dalam sejumlah jaringan sukarelawan yang tersebar di seluruh wilayah," katanya di Jakarta, Rabu.

Tamsil menambahkan, para dosen dan guru besar yang bukan pegawai negeri sipil itu berasal dari sejumlah universitas yang ada di Indonesia dan berjumlah tidak kurang dari seribu orang.

Menurut dia dukungan itu membuktikan bahwa AMIN dicintai oleh tokoh-tokoh intelektual untuk mengerjakan gagasan perubahan dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur ke depan.
 
Visi-misi terkait pendidikan, ekonomi, serta peningkatan layanan kesehatan banyak dinilai tepat dan realistis oleh para akademisi kampus guna diwujudkan paslon AMIN, sehingga dukungan terus mengalir, kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Baca juga: Soal dukungan JK, Jubir AMIN ajak para pengusaha mencontoh
Baca juga: KPU Denpasar terima surat suara pemilihan presiden

Kaum intelektual lain, seperti dari alumni-alumni lintas profesi yang pernah aktif di organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus juga semakin banyak bergabung, tutur dia.

Ia menambahkan, bahkan yang terbaru adalah deklarasi dukungan dari politisi Golkar yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), serta pernah menjadi wakil presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, yaitu Jusuf Kalla pada beberapa hari lalu.

Oleh karenanya, dia optimistis gagasan perubahan yang digaungkan AMIN bisa secara massif tersampaikan kepada masyarakat, khususnya di kalangan kaum intelektual.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo-Gibran Digital Team luncurkan paltform prabowogibran.ai
Baca juga: TPN soal podium di debat kedua: Kami percaya KPU RI

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023