Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 04.00 WIB dengan tinggi 175 cm dan pukul 05.00 WIB dengan tinggi 180 cm
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan terkait kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan- Laut, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi Siaga 2 pada Kamis pagi.

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 06.00 WIB berada pada posisi 202 centimeter (cm) aau berstatus Siaga 2 dengan kondisi cuaca terang.

Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak pukul 04.00 WIB dengan tinggi 175 cm dan pukul 05.00 WIB dengan tinggi 180 cm.

BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, Kalibaru untuk waspada.

Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta seperti, penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.

Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023