Mas Gibran itu nanti tidak lagi sekadar bicara seperti yang lain
Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengatakan cawapres Gibran Rakabuming Raka mampu unggul dalam debat Pilpres 2024 yang digelar KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (22/12) besok.

Ia mengatakan, Gibran akan siap menghadapi Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dalam debat nanti karena dinilai sudah memiliki pengalaman saat dirinya menjadi wali kota Surakarta.

“Mas Gibran ini wali kota sudah ada track record (rekam jejak) debat dan yang paling penting, ini utamanya bicara tentang ekonomi,” kata Arief saat ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis.

Ia menyebut dalam bidang ekonomi, Gibran sudah menunjukkan kerja nyatanya dalam melakukan berbagai pembangunan di Kota Surakarta ketika menjadi dirinya menjadi wali kota.

“Di Surakarta itu ada namanya Solo Teknopark. Di Surakarta ekonomi dan keuangan syariahnya juga tumbuh. Begitu Mas Gibran buat Masjid Sayyid di sana itu luar biasa kan pariwisata.... kemudian revitalisasi Lokananta. Jadi Mas Gibran itu nanti tidak lagi sekadar bicara seperti yang lain, Mas Gibran itu sudah aksi,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Gibran akan memberi kejutan saat menghadapi dua cawapres lain dalam debat nanti, meski terpaut jauh dalam umur.

“Ya anak muda itu selalu diremehkan, tapi di ujung selalu ada kejutan, jadi kita tunggu aja besok, kalau kita bocorin bukan kejutan namanya,” katanya.

Selain itu, ia meyakini bahwa Gibran akan tampil santai saat debat nanti, meski selama ini banyak isu bahwa dirinya irit bicara.

“Ya kan debat, masa irit ngomong, pasti akan ada ide ide yang mengejutkan kita semua,” ujarnya.

KPU RI menetapkan jadwal pelaksanaan debat kedua cawapres Pemilu 2024 pada tanggal 22 Desember 2023, dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

KPU RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: KPU izinkan cawapres gunakan kertas dan pena saat debat Pilpres 2024

Baca juga: Gibran urutan pertama paparkan visi misi pada debat Pilpres 2024

Baca juga: Ini profil 11 panelis debat cawapres 2024


Pewarta: Fauzan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023