Jakarta (ANTARA) - Bermain gim tentu menyenangkan bagi sebagian orang, baik untuk para gamers (pecinta game) maupun yang bermain hanya untuk mengisi waktu luang.

Pada libur panjang Natal dan Tahun Baru kali ini, bermain gim unik dan tidak pasaran (anti mainstream) mungkin bisa menjadi pilihan untuk hiburan bagi seseorang yang belum memiliki rencana liburan. Berikut sejumlah mobile game menarik yang berhasil kami rangkum.

Baca juga: Rekomendasi 5 "game" lokal seru

Baca juga: Rekomendasi game PC buat ngabuburit


One Hour One Life (tangkapan layar YouTube/Jason Rohrer)

You Are Hope
"You Are Hope" diadaptasi dari game PC “One Hour One Life” buatan Jason Rohrer. Permainan ini menawarkan perspektif manusia seperti di dunia nyata yang mencoba
bertahan hidup di kehidupan terpencil yang belum tersentuh peradaban dan teknologi.

Pemain akan mulai dari nol, mengubah batu menjadi pisau untuk kemudian menciptakan segala kebutuhan untuk memenuhi sandang, papan, dan pangan dari sumber daya alam yang tersedia.

Beberapa pemain akan beruntung bila terlahir menjadi bayi dari “anak orang kaya” yang telah memiliki rumah, peralatan, hingga santapan yang tercukupi.

Menariknya, permainan yang harus dimainkan selama satu jam tanpa terputus ini merupakan game online, yang memungkinkan pemain bertemu dengan pemain lainnya dan saling membantu dalam membangun sebuah peradaban dan menua bersama.
 

Harry Potter: Magic Awakened (ANTARA/YouTube/Harry Potter)

Harry Potter: Magic Awakened
Game yang satu ini mungkin akan tambah mengasyikkan bila Anda adalah penggemar berat Harry Potter.

Harry Potter: Magic Awakened, menggabungkan kehidupan sekolah Hogwarts, penjelajahan hutan terlarang, turnamen Quidditch, pertarungan sihir, dan banyak lagi. Menjadikan pemain sebagai calon penyihir, adik kelas dari Harry, Hermione, dan Weasley.

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan "Holiday Miracle" meriahkan momen akhir tahun
 

BitLife (Google Play/BitLife)

BitLife
Gim yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin bermain gim dengan cepat atau menemani bila sedang menunggu sesuatu.

Layaknya The Sims, BitLife merupakan sebuah simulator kehidupan yang jauh lebih sederhana dan hanya berbentuk teks dan sedikit emoji. Berbagai keputusan semasa hidup sejak usia 0 tahun hingga dewasa akan berpengaruh pada nasib karakter yang dimainkan.

Bagaimana cara karakter hidup, apakah ia selalu berada di jalan yang benar, memilih jalur karir, menikahi seorang laki-laki ataupun perempuan yang kamu inginkan, melahirkan anak, sembari mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan banyak uang, dan masih banyak lagi.

Pemain bisa dengan bebas memilih hidup dengan aturan sendiri, meski terkadang nasib berkata lain dan tidak mengijinkan. Pemain bisa menjadi orang jahat, membuat keributan, tidak loyal dengan pasangan, hingga berusaha kabur dari penjara. Semuanya bisa dilakukan disini.

Farlight 84 (ANTARA/YouTube/Farlight 84)

​​​​​​​Farlight 84
Bagi Anda penggemar game First Person Shooter (FPS) battle royale, Farlight 84 mungkin bisa anda jajal bila telah bosan bermain gim FPS yang telah banyak digandrungi pemain.

Meski bukan yang terbaik di jajaran gim serupa, permainan yang baru diluncurkan April 2023 ini memiliki kualitas grafis yang mumpuni dan sangat menarik.

Dengan jetpack yang fleksibel, keterampilan pahlawan yang beragam, kendaraan bersenjata, sistem pertumbuhan dalam gim yang istimewa, Farlight 84 menghadirkan pertempuran yang lebih cepat dan ringkas dibanding pesaingnya.

Baca juga: Ragnarok Origin bagi rekomendasi untuk kuasai "Temple Style"

Baca juga: Kenalan dengan game "Hello Goodboy" yang sajikan petualangan emosional

Baca juga: Tower of Fantasy siapkan pembaruan "Mirafleur Mooshade" di 22 Desember


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023