Kota Bogor (ANTARA) - Direkrur Utama LKBN ANTARA, Akhmad Munir memberi kesaksian atas kontribusi besar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko kantor berita nasional tersebut, Nina Kurnia Dewi yang dinyatakan lulus pada sidang terbuka program doktor bisnis IPB University, Kamis.

Kesaksian Akhmad Munir disampaikan saat memberi sambutan seusai sidang terbuka doktor bisnis tersebut di kampus Sekolah Bisnis IPB, Kota Bogor di hadapan para promotor, penguji dan tamu undangan, disambut haru oleh Dr Nina Kurnia Dewi yang duduk di samping podium.

"Kesaksian ini, mudah-mudahan jadi perjalanan kita semua, menjadi inspirasi kita semua, bahwa perempuan seperti ibu Nina Kurnia Dewi menjadi contoh dan sebuah kehidupan nyata di hadapan kita semua," kata Munir.

Baca juga: Nina Kurnia Dewi dan kepemimpinan Srikandi di BUMN

Munir menuturkan kesaksiannya bukan tanpa alasan, karena sudah dua periode ini menjalankan tugas bersama dengan Nina Kurnia Dewi mengawal perusahaan umum (Perum) LKBN ANTARA.

"Mohon izin kepada ibu Dewi dari Direksi ANTARA sejak 2008, pada periode pertama saya menjadi direktur pemberitaan, di periode kedua bulan April lalu  diperpanjang oleh Menteri BUMN. Alhamdulillah mendapat kepercayaan naik level menjadi direktur utama dan Bu Nina tetap menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko," tutur Munir.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi menyoroti kepemimpinan perempuan di perusahaan BUMN dalam Sidang Promosi Doktoral di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) University.

Disertasinya yang berjudul "Model dan Strategi Pengembangan Kepemimpinan Perempuan untuk Keberlanjutan Perusahaan di BUMN" menyoroti program peningkatan kepemimpinan perempuan di perusahaan maupun anak/cucu BUMN, dengan promotor Prof. Dr. Ir. Arif Imam Suroso M.Sc, Dr. Ir. Idqan Fahmi M.Ec, serta Prof. Dr. Ir Rizal Sjafief Sjaiful Nazil D.E.S.S.

Nina menjalani sidang promosi doktor yang dipimpin Prof. Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc di Kampus Sekolah Bisnis IPB University  pukul 13.00 WIB dengan jajaran penguji Dr. Ir. Zaim Uchrowi, MDM, Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti M.Si., Prof. Dr. Ir. Hartoyo, M.Sc, serta Dr. Linda Karlina Sari, S.Stat, M.Si.

Baca juga: Dirkeu LKBN ANTARA raih gelar Doktor Manajemen Bisnis

Baca juga: Nina Kurnia Dewi: Pertahankan karakter kepemimpinan perempuan di BUMN


Selama bekerja bersama, Dirut melihat kerja keras, semangat dan kontribusi besar Nina Kunia Dewi mengamankan keberlanjutan anggaran perusahaan, serta memberi contoh kepemimpinan perempuan yang hebat.

"Kami bersaksi bahwa ketika kami bekerja dengan beliau, beliau menunjukkan kontribusinya yang besar kepada ANTARA terutama dalam membangun agar ANTARA memiliki ketahanan keuangan untuk menuju kebaikan kantor berita ini," ucapnya.

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023