Jakarta (ANTARA) - Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat Letkol Inf ES Putra Siregar mengimbau masyarakat di wilayah tersebut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Selama pelaksanaan hajatan nasional, yakni Pemilu 2024, kita diharapkan bisa melaksanakan dengan aman, tertib dan lancar tanpa gangguan," kata Putra saat meresmikan Mushala Al-Musyawarah di Jalan Kemanggisan Utama Raya, RT 16/RW 08 Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis.

Mushala tersebut telah rampung direnovasi oleh TNI Satkowil Koramil 03/Grogol Petamburan dan diresmikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kodam Jaya/Jayakarta yang dirayakan pada Rabu (20/12).

"Bagi TNI Kodam Jaya, ini merupakan momentum yang baik dan perlu disyukuri. Mungkin kalau ada hal-hal yang kurang dalam renovasi selama lebih kurang dua minggu ini, kami mohon maaf," kata Putra.

Putra berharap dengan diresmikannya mushala tersebut kegiatan komunal seperti ibadah dan manfaat lain yang didapatkan masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

"Harapannya ke depan ada hal-hal lain yang bisa kita lakukan bersama dan kegiatan keibadahan khususnya bagi warga sekitar dapat semakin nyaman dilakukan," kata Putra.

Baca juga: Kodim Jakbar gerebek penimbunan solar di kawasan Kembangan
Baca juga: Kodim Jakbar kerahkan 23 tenaga kesehatan guna percepat vaksinasi anak


Putra secara khusus menekankan pada aspek pembinaan anak melalui kegiatan-kegiatan berbasis mushala.

“Saya juga menitipkan kegiatan-kegiatan pembinaan terhadap anak-anak kita melalui mushala ini untuk bisa ditingkatkan," katanya.

Ketua Dewan Kemakmuran Mushala (DKM) Mushala Al-Musyawarah, Ustaz Dedi merinci renovasi tersebut terdiri dari pemasangan keramik (lantai utama mushola), plafon, pemasangan keramik halaman, pengecatan interior dan eksterior mushala serta perbaikan dan penambahan tempat wudhu dan MCK.

“Kami warga RT 016/RW 08 Kemanggisan berharap mudah-mudahan bapak-bapak dari TNI khususnya Bapak Dandim dan jajaran Kodim 0503/JB diberikan kesehatan oleh Allah SWT serta diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas pengabdian untuk bangsa dan negara," kata dia.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023