Jakarta (ANTARA) - Relawan Mak-Mak Anies (Manies) menggelar acara Berpuisi dan Lelang Lukisan karya pelukis terkemuka Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis. Pagelaran puisi tersebut dimaksudkan untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023.
 
Pendiri dan Pembina Relawan Manies, Hanifah Husein menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengingatkan kaum perempuan Indonesia agar betul-betul memahami peran strategisnya dalam berbagai aspek kehidupan.
 
"Perempuan merupakan pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan serta keberlangsungan hajat hidup banyak orang," tegas Hanifah Husein yang juga Juru Bicara, Timnas AMIN, di sela-sela acara tersebut.
 
Pada saat yang sama Ketua Pelaksana kegiatan, Farida Islahiyah menjelaskan pada pagelaran 'Perempuan Berpuisi untuk Bangsa' tersebut juga dilakukan Lelang Lukisan Untuk Palestina.

Baca juga: Anies yakin pengalaman panjang Cak Imin jadi amunisi untuk debat
Baca juga: Anies optimistis kekuatan "mesin" Timnas AMIN semakin solid
 
"Hasil lelang lukisan tersebut sebagian akan kami sumbangkan untuk membantu warga Palestina yang kini sangat menderita," jelas Farida.
 
Adapun lukisan yang dilelang terdiri atas karya-karya para pelukis kelas dunia seperti lukisan Affandi, Hendra Gunawan, Le Man Fong (Singapore), Le Mayeur (Belgia), dan para pelukis ternama lainnya.
 
Dalam acara tersebut menampilkan pembacaan puisi dari perempuan hebat Indonesia, Ibu Fery Farhati dan Ibu Rustini Muhaimin. Selain dua istri capres pasangan AMIN itu, pembacaan puisi dilakukan oleh perempuan-perempuan hebat lain yakni ada ibu Ida Fauziyah, ibu Neti Prasetiani, dan ibu Eva Kusuma Sundari.
 
Acara dihadiri sedikitnya 500 peserta undangan dari berbagai tokoh nasional dan keterwakilan perempuan dari berbagai organisasi.Relawan Manies Gelar Perempuan Berpuisi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023