Tunis (ANTARA) - Presiden Tunisia Kais Saied pada Kamis (21/12) bertemu dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Republik Indonesia Retno Marsudi yang sedang berkunjung dan membahas hubungan serta kerja sama bilateral.

Dalam pertemuan tersebut, Saied menekankan keinginan Tunisia untuk semakin memperkuat dan mendiversifikasi hubungan dengan Indonesia di bidang ekonomi, budaya, dan ilmu pengetahuan, menurut pernyataan dari kantor kepresidenan Tunisia.

Sang presiden juga menyoroti pentingnya memperbarui kerangka hukum yang mengatur hubungan bilateral dan mengembangkan hubungan tersebut dengan cara yang dapat menyuntikkan dorongan yang lebih kuat ke dalam kerja sama bilateral, demikian bunyi pernyataan tersebut. 

 Sementara itu, Menlu Retno menyatakan kepuasannya terkait level kerja sama bilateral, konsultasi, dan koordinasi, serta menekankan keinginan pemerintah RI untuk mengembangkan lebih jauh hubungan yang kuat ini, terutama di bidang-bidang yang menjadi kepentingan bersama, termasuk pertukaran perdagangan, ekspor fosfat, pemberdayaan perempuan, dan pertahanan

Retno juga menyampaikan undangan kepada Saied untuk berkunjung ke Jakarta atas nama Presiden RI Joko Widodo.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023